Semringah, 281 Guru TK, PAUD, dan RA di Lingga Terima Insentif Rp1,2 Juta

Senin, 03 Juli 2023 - 16:58 WIB
loading...
Semringah, 281 Guru TK, PAUD, dan RA di Lingga Terima Insentif Rp1,2 Juta
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan insentif untuk 281 guru TK, PAUD, dan RA di Kabupaten Lingga, Kepri. Foto/Dok. kepriprov.go.id
A A A
LINGGA - Senyum semringah mengembang di antara 281 guru TK, PAUD, dan RA di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, mereka menerima insentif dari Pemprov Kepri, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.



Dilansir dari kepriprov.go.id, penyerahan insentif untuk para guru TK, PAUD, dan RA di Kabupaten Lingga tersebut, dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Dabo Singkep. Setiap guru menerima insentif sebesar Rp1,2 juta per tahun.



Jumlah guru yang terbanyak menerima insentif adalah guru PAUD, yakni mencapai sebanyak 163 orang. Sedangkan guru TK penerima insentif ada sebanyak 109 orang, dan guru RA sebanyak sembilan orang. Total ada sebanyak 3.800 guru TK, PAUD, dan RA di Kepri yang mendapatkan insentif, dengan total anggaran mencapai Rp4,5 miliar.



Ansar mengucapkan terimakasih kepada para guru TK, PAUD dan RA, yang telah banyak berjasa mencerdaskan anak bangsa dan membantu menyiapkan generasi Indonesia emas, dengan melaksanakan pembinaan terhadap anak usia dini.

"Guru TK, PAUD, dan RA merupakan sosok pejuang kecerdasan anak usia dini. Pemprov Kepri, akan selalu berusaha agar dapat memberi dukungan pengembangan guru dan sekolah TK, PAUD, dan RA," terang Ansar.

Lebih lanjut Ansar mengatakan, pembangunan manusia di Kabupaten Lingga, akan terus dipacu. Yakni melalui pemenuhan sarana dan prasarana SMA, SMK, serta SLB, revitalisasi Masjid Jami Sultan Riau Lingga, pembangunan jembatan Marok Tua, dan pembangunan Base Transceiver Station (BTS).



Selain itu juga dilaksanakan program-program strategis, seperti pemberian insentif untuk beberapa kelompok masyarakat, pengiriman Muballigh Hinterland, bantuan transportasi siswa, keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan, program Kepri Terang, hingga bantuan modal UMKM dengan bunga nol persen.

"Mari kita terus bahu-membahu membangun Kepri, untuk bangkit lebih cepat. Jika kita bersama-sama berjalan, maka pembangunan Kepri akan lebih baik ke depan. Semuanya ini untuk anak cucu kita kelak," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)