Bertemu Kades di Singkep Barat, Gubernur Kepri Janjikan Anggaran Bangun Jalan Rp76 Miliar

Minggu, 02 Juli 2023 - 10:40 WIB
loading...
Bertemu Kades di Singkep Barat, Gubernur Kepri Janjikan Anggaran Bangun Jalan Rp76 Miliar
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat bersilaturahmi bersama seluruh Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Foto/Dok. kepriprov.go.id
A A A
LINGGA - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bertemu dengan para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Desa Sungai Harapan tersebut, Ansar menjanjikan adanya anggaran untuk pembangunan jalan.



Dilansir dari laman kepriprov.go.id, dalam pertemuan itu Ansar menyampaikan beberapa program pembangunan di wilayah Kecamatan Singkep Barat, untuk tahun 2023. Beberapa di antaranya adalah perbaikan infrastruktur jalan.



Infrastruktur jalan yang bakan dibangun adalah jalan Simpang Marok Tua, menuju Desa Marok Tua, dengan total anggaran Rp47,9 miliar, dan penanganan jalan Marok Kecil, menuju Rangsang, dengan nilai anggaran Rp26,9 miliar.



Anggaran infrastruktur jalan ini, didapatkan melalui dana dari Instruksi Presiden (Inpres) di Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR, atas usulan Gubernur Kepri.

Selain itu, di Singkep Barat juga dilakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan Jagoh Dabo, sebesar Rp2 miliar dari APBD Provinsi Kepri. "Untuk daerah memang kita kejar anggarannya dari pusat, karena anggarannya ada asal kita usulkan, maka dari itu kita harus gerak dan rajin ajukan ke pusat," kata Ansar.

Dalam laman kepriprov.go.id itu, juga disebutkan Pemprov Kepri juga menyiapkan anggaran untuk perlindungan, yaitu melalui proteksi asuransi nelayan 1-5 GT di Kepri, yang jumlahnya mencapai sebanyak 34.418 jiwa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)