Di Hadapan Ibu-ibu Petani, Nuning Kertopati Tegaskan Komitmen Partai Perindo Wujudkan Indonesia Sejahtera

Senin, 03 Juli 2023 - 15:39 WIB
loading...
Di Hadapan Ibu-ibu Petani, Nuning Kertopati Tegaskan Komitmen Partai Perindo Wujudkan Indonesia Sejahtera
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati atau yang akrab disapa Nuning Kertopati saat sosialisasi di Kabupaten Wonosopo, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Didik Dono
A A A
WONOSOBO - Pertemuan dengan ibu-ibu petani salak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, dijadikan oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati sebagai forum edukasi. Dia juga menegaskan komitmen Partai Perindo, untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.



Bacaleg Partai Perindo untuk DPR tersebut, juga berbagi kiat dan memberikan suntikan semangat kepada para ibu-ibu petani dalam Seminar Kelompok Wanita Tani, yang digelar di Gedung Balai Desa Gunung Tugel, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.



Dalam seminar yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Wonosobo dari Partai Perindo, Bayu Aji Nugroho tersebut, para wanita tani sangat antusias dengan kiat-kiat dan tips tentang pengolahan salak yang menjadi komoditas unggulan warga Desa Gunung Tugel.



Para wanita tani diajak belajar bersama, untuk mengolah buah salak menjadi berbagai makanan olahan yang tentunya memiliki nilai jual tinggi. Diharapkan, hal ini akan semakin menyejahterakan para petani. Interaksi kuat terbangun antara Nuning Kertopati, dengan para wanita tani di Kabupaten Wonosobo.

"Agenda kali ini sosialisasi, dan saya beri pembekalan pada kelompok wanita tani yang ada di Sukoharjo. Desa ini merupakan penghasil salak, dan para ibu-ibunya sangat aktif memperoduksi salak. Tentunya ini menjadi potensi besar dan harapan untuk membangun kesejahteraan bagi para petani," tegas Nuning Kertopati.



Nuning Kertopati juga menyampaikan, Partai Perindo sangat peduli UMKM, karena UMKM bisa menjadi jalan untuk mewujudkan Indonesia sejahtera seperti yang dicita-citakan oleh Partai Perindo. "Harapannya, di sini Partai Perindo bisa menang, sehingga UMKM Gunung Tugel semakin maju," tegasnya.

Sementara itu, Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Wonosobo, Bayu Aji Nugroho mengatakan, seminar diadakan untuk memaksimalkan potensi ibu-ibu di Desa Gunung Tugel. "Ahamdulillah bisa terselenggara seminar kelompok wanita tani ini, yang bertujuan memaksimalkan potensi desa untuk kesejahteraan warganya. Saya di sini bersama Ibu Nuning Kertopati, hadir memberi semangat," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)