Ketua KPU RI Temui Khofifah di Kediaman, Ada Apa?

Minggu, 26 Juli 2020 - 19:43 WIB
loading...
Ketua KPU RI Temui Khofifah di Kediaman, Ada Apa?
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman di kediamannya Jalan Jemursari VIII/124 Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman untuk mengikuti rangkaian pencocokan dan penelitian (Coklit)

Coklit ini dilakukan jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak tahun 2020 yang rencananya akan digelar akhir tahun.

Pelaksanaan coklit Khofifah ini juga disaksikan langsung Ketua KPU Jatim Choirul Anam beserta para komisioner KPU Kota Surabaya, Petugas Pemilih Kecamatan (PPK) Wonocolo dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) setempat, di kediamannya Jalan Jemursari VIII/124 Surabaya, Minggu (26/7/2020).

(Baca juga: Penjualan Batik di Bangkalan Madura Berangsur Normal )

Dalam kesempatan itu, Khofifah menunjukkan fotocopy Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas PPDP sebagai syarat kelengkapan bagi setiap warga masyarakat yang akan digunakan untuk pendaftaran di pemilukada tahun 2020.

Khofifah mengatakan, Pemprov Jatim akan mendukung penuh setiap proses dan tahapan yang sedang berjalan demi kesuksesan Pemilukada di Jatim.

(Baca juga: Sudah 2.400 Orang Daftar Salat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya )

“Coklit Ini merupakan tugas yang membutuhkan komitmen luar biasa karena harus door to door saat pandemi COVID-19. Jadi inilah cara kita mendukung proses demokrasi pada pemilukada mendatang. Silahkan menggunakan fasilitas dari Pemprov Jatim jika terdapat petugas KPU yang terindikasi reaktif butuh layanan swab serta perawatan,” terangnya.

Khofifah juga minta kepada para pemilih yang didatangi petugas coklit untuk turut aktif mendukung agar tidak ada stigma bahwa petugas dapat membawa COVID-19. PPDP juga wajib menggunakan perangkat yang bisa melindungi diri dan masyarakat.

"Kepada seluruh pemilih di Jatim, saya minta untuk menerima petugas coklit dalam melakukan proses verifikasi yang dilakukan dengan mempersiapkan data yang dibutuhkan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)