Pasutri Bawa Balita Bobol Kotak Amal Terekam CCTV

Minggu, 26 Juli 2020 - 17:56 WIB
loading...
Pasutri Bawa Balita Bobol Kotak Amal Terekam CCTV
Pasutri Bawa Balita Bobol Kotak Amal Terekam CCTV. Foto/iNewsTV/Agung Sulistyo
A A A
TANAH DATAR - Pasangan suami istri yang tidak dikenal identitasnya diduga terlibat aksi pencurian kotak infaq Mesjid Ma’mur di Kenagarian Sungai Tarab, Tanah Datar .

Mirisnya, aksi yang juga terekam CCTV ini, pelaku turut menyertakan anak-anak yang masih berusia di bawah lima tahun (balita).

Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat mengintai keadaan masjid dan mencabut kabel CCTV yang terletak di dekat mimbar masjid sebelum membongkar kotak infaq yang berada dekat pintu masuk masjid. (Baca juga: Viral, Aksi Heroik Marbot Duel Menggagalkan Pencurian Kotak Amal )

Aksi pencurian ini dilakukan saat masjid sedang sepi dan baru diketahui pengurus masjid saat hendak melaksanakan Salat Magrib berjamaah. Akibat pencurian itu, masjid mengalami kerugian Rp1 juta. (Baca juga: Pencuri Kotak Amal Masjid Meregang Nyawa karena 'Pengadilan Jalanan' )

Pengurus masjid juga menyayangkan aksi pelaku yang turut menyertakan anaknya dalam menjalankan aksi pencurian. Atas kasus itu pengurus masjid telah melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Pengurus Masjid Ma’mur, Emrizal, mengatakan, aksi pencurian di Masjid Ma’mur bukan kali pertama terjadi. “Setidaknya telah terjadi sebanyak 6 kali pencurian, dua di antaranya terekam kamera CCTV,” kata Emrizal.
(nth)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2368 seconds (11.97#12.26)