Terekam CCTV, Pria di Gunungkidul Ditangkap Warga setelah Bobol Kotak Amal Masjid

Minggu, 05 November 2023 - 10:31 WIB
loading...
Terekam CCTV, Pria di Gunungkidul Ditangkap Warga setelah Bobol Kotak Amal Masjid
Seorang pria di Kabupaten Gunungkidul diamankan warga usai membobol kotak amal Masjid An Nur, Padukuhan Mulyosari terekam CCTV. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang pria di Kabupaten Gunungkidul diamankan warga usai aksi pencurian uang dalam kotak amal Masjid An Nur Padukuhan Mulyosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari terekam CCTV.

Informasi dihimpun menyebutkan aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (4/11/2023) pukul 01.10 WIB. Dalam rekaman tersebut pelaku berhasil mengambil uang di dalam kotak amal dengan cepat tanpa merusak kunci ataupun kotaknya. Karena pelaku ternyata sudah mengetahui ada kunci yang disimpan di atas pintu masjid.

Setelah berhasil mengambil seluruh isinya, pelaku kembali menutup kotak amal dan kemudian meninggalkan masjid. Saat meninggalkan kotak amal yang dipasang tertempel di tembok tersebut, pelaku sempat melihat ke arah kamera CCTV.

Pihak takmir masjid sendiri mengetahui jika kota amal mereka telah dibobol ketika Minggu sore hendak mengumpulkan seluruh uang di dalam kotak amal untuk dihitung. Namun ternyata kotak amal yang menempel di tembok sudah kosong.



Setelah itu, takmir masjid pun memeriksa CCTV. Takmir masjidpun mengenali siapa yang telah membobol kotak amal tersebut. Mereka mendapati bahwa pelaku merupakan warga Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari.

Karena itu, warga kemudian menghampiri pelaku ke rumahnya dan menerahkannya ke Mapolsek Wonosari. Polisi masih mendalami kasus pencurian kotak amal tersebut.

Kapolsek Wonosari, Kompol Edy Purnomo ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya mendapat limpahan tersangka dari warga yang mengamankan pelaku. Dan kini masih dalam pemeriksaan petugas.

"Pelaku juga sempat menyabotase kabel kamera CCTV setelah melakukan tindak pencurian, namun usahanya gagal," terang Edy.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)