Ini Tampang Pencongkel Kotak Amal Kepergok Pamer Kelamin di Metro Lampung

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:13 WIB
loading...
Ini Tampang Pencongkel...
Pria yang pamerkan kemaluan saat kepergok mencuri kotak amal Masjid Taqwa, Metro, Lampung. Foto/Tangkapan Layar
A A A
METRO - Pria yang pamerkan kemaluan saat kepergok mencuri kotak amal Masjid Taqwa Metro, Lampung, ternyata orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Pria yang terekam menggunakan baju kaos lengan panjang berwarna putih itu dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait video yang beredar tersebut.

”Polres Metro saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait beredar video tersebut. Dari hasil informasi awal dengan meminta keterangan beberapa warga di seputaran masjid tersebut pria itu diduga ODGJ,” ujar Umi, Selasa (16/7/2024).



Umi menuturkan, pria tersebut juga disebut pernah menjalani perawatan di RSJ Provinsi Lampung. ”Iya pernah (dirawat di RSJ), namun dalam peristiwa kemarin informasinya tidak ada uang yang hilang atau pria ini tidak berhasil mengambil uang tersebut,” katanya.

Dikatakan Umi, guna menghindari peristiwa serupa, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Metro.

”Polres Metro berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Metro untuk mencari keberadaannya, untuk alamat sudah diketahui. Ini untuk mencegah peristiwa serupa, apakah nantinya dia kembali harus dirawat di RSJ itu semua tergantung dari pihak dinas,” ungkapnya.



Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria diduga melakukan aksi eksibisionis di dalam Masjid beredar viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @maeyanicha itu terlihat pria yang mengenakan kaos berwarna putih hijau diduga tengah mencongkel kotak amal Masjid.Kemudian saat ditegur oleh perekam, pria tersebut langsung berdiri dan menunjukan alat kelaminnya ke arah perekam.

Dalam video itu juga, perekam menyebutkan lokasi kejadian yakni di Masjid Agung Taqwa, Kota Metro, Lampung.

“Assalamualaikum warga Metro, selamat pagi. Hari apes tidak ada di kalender, niat hati ibadah ke masjid malah ketemu orang niat jahat ambil uang dikotak amal pake lidi atau besi entah dia pake apa, saya lihat keluar uang 5rb, entah sudah berapa lama di situ,” tulis postingan itu.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)