Sambut Kunjungan Jokowi ke Aceh Besok, Pemkab dan Masyarakat Ingin Perdengarkan Mars Pidie Mulia

Senin, 26 Juni 2023 - 09:37 WIB
loading...
Sambut Kunjungan Jokowi...
Pemkab dan masyarakat Pidie siap menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Selasa (27/6/2023) besok.
A A A
SIGLI - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadualkan mengubjungi Pidie, Aceh, Selasa (27/6/2023) besok. Jokowi akan mengunjungi lokasi bekas Rumah Gedong Aceh. Masyarakat dan Pemkab Pidie ingin menyambutnya dengan memutar Lagu Mars Pidie Mulia.

Keinginan dan harapan besar itu dibenarkan oleh Pj Bupati Wahyudi Adi Siswanto, pada Minggu (25/06/2023).

"Salam Pidie Mulia, alhamdulillah, memang benar bila warga Pidie yang didukung Pemkab Pidie sangat berharap agar Lagu Mars Pidie Mulia bisa juga diperdengarkan pada saat acara kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (27/06/2023) di Desa Bili Kemukiman Aron Kec. Glumpang Tiga Kab. Pidie," kata Wahyudi, Minggu (25/06/2023).

Keinginan tersebut terungkap saat rapat persiapan kunjungan kerja Jokowi ke Provinsi Nangro Aceh Darussalam antara pemerintah pusat dengan Pemkab Pidie dan perwakilan Pemprov Aceh.

Baca juga: Komunitas Petani Durian Trenggalek Pelajari Cara Pengamanan Data Pribadi di Ruang Digital

Rapat dengan Zoom Meeting itu dihadiri langsung Wahyudi Adi Siswanto didampingi sejumlah staf dengan Kantor Sekretariat Presiden dipimpin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Wahyudi Adi Siswanto didampingi Kadis Kelautan & Perikanan, Safrizal, Kabag Prokopim, Teuku Iqbal, Kabag Protokol Setda Aceh Muhammad Rahmadin, dan Kasubbag Keprotokolan Biro Adpim Setda Aceh, Ibnu Khaldun.

Dalam kesempatan tersebut muncul usulan dan mengharapkan Lagu Mars Pidie Mulia bisa dikumandangkan pada rangkaian acara kunjungan Presiden RI tersebut.

Pj Bupati Pidie menyatakan lagu Mars Pidie Mulia itu diperdengarkan dengan harapan kemuliaan Pidie perlu dirawat untuk mewujudkan cita-cita kesejahteraan masyarakat.

Diketahui Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Pidie pada Selasa (/6/2023) untuk menghadiri kick-off penyelesaian kasus pelanggaran HAM secara nonyudisial.

Presiden Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di bekas rumah gedong aceh sebagai tonggak perdamaian dan langkah berarti bagi pemulihan luka sesama anak bangsa, guna memperkuat kerukunan nasional.

Berbagai macam persiapan telah dilakukan Pemkab Pidie bersama Kemenko Polhukam pada Jumat (23/06/2023)
(msd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)