Tingkatkan Kualitas Ibadah, Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Praktik Salat Khusyuk

Kamis, 22 Juni 2023 - 18:27 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Ibadah, Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Praktik Salat Khusyuk
Relawan TGS Ganjar menggelar pelatihan praktik salat khusyuk bagi ratusan jemaah Majelis Taklim Al Hidayah di Kabupaten Asahan, Kamis (22/6/2023). Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas ibadah para jemaah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ASAHAN - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut menggelar pelatihan praktik salat khusyuk bagi ratusan jemaah Majelis Taklim Al Hidayah di Kabupaten Asahan. Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas ibadah para jemaah.

Dalam edukasi dan praktik salat ini, TGS Ganjar menyampaikan cara menyucikan diri sebelum memulai salat. "Menyucikan diri dengan bertaharah, beristinja agar bersih, baru kita mulai salat," kata KordaTGS Ganjar Kabupaten Asahan Syamsudin di Desa Sukaraja, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Kamis (22/6/2023).

Setelah materi tentang bertaharah, TGS Ganjar juga langsung mempraktikkan gerakan salat mulai takbir hingga salam yang sesuai dengan syariat Islam. "Tujuannya supaya kita melaksanakan salat khusyuk secara baik dan bener sesuai syariat," ujarnya.

Syamsudin mengatakan para jemaah menyambut baik pelatihan ini. Diharapkan ilmu para jemaah bertambah sehingga ibadah yang dilakukan berimplikasi pada pikiran dan perbuatan positif.

Untuk mendukung kegiatan ibadah masyarakat, relawan memberikan pengeras suara dan tikar. Relawan berkomitmen untuk menggelar kegiatan serupa di beberapa wilayah di Sumut.

Selain itu, para relawan dan peserta turut mendoakan Ganjar Pranowo agar nantinya menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. "Kami masyarakat Kabupaten Asahan juga mendukung penuh Pak Ganjar sebagai presiden Indonesia pada 2024-2029," lanjutnya.

Rizki Awaluddin, peserta pelatihan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurut dia, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para pemuda agar lebih mengetahui ilmu agama, terutama tentang salat khusyuk.

Pemuda berusia 19 tahun tersebut turut berpartisipasi mempraktikkan salat mulai takbir hingga salam. Sebelumnya, dia juga diajari cara bertaharah. "Dimulai dari berwudu, kemudian dilanjutkan praktik salat, mulai takbir hingga salam," jelasnya.

Setelah mengikuti praktik salat khusyuk ini, Rizki semakin tertarik mendalami ilmu agama agar dapat menjadi generasi muda yang sukses. Dia berharap kegiatan ini bisa diadakan di beberapa daerah di Sumut agar semakin banyak masyarakat yang teredukasi.

Dia dan para jemaah lainnya juga mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi presiden Indonesia selanjutnya. "Semoga Pak Ganjar menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya dan pilihan yang terbaik untuk bangsa ini," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3679 seconds (0.1#10.140)