Bayi Dibuang di Pinggir Sungai Gegerkan Warga Kuta Utara Bali

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:35 WIB
loading...
Bayi Dibuang di Pinggir Sungai Gegerkan Warga Kuta Utara Bali
Bayi laki-laki yang ditemukan di pinggir sungai saat dievakuasi warga. Diduga bayi malang itu sengaja dibuang orangtuanya. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Warga Jalan Raya Dalung, Kuta Utara, Bali , Kamis (22/6/2023) pagi mendadak geger dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki berlumuran darah di pinggir sungai. Diduga bayi malang itu sengaja dibuang orangtuanya.

"Ditemukan masih dalam keadaan berlumuran darah," kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana.



Dia menjelaskan, bayi yang belum genap berumur sehari itu ditemukan Made Indra Dwi Putra (29), penghuni kos, dalam posisi tergeletak di atas rerumputan yang persis berada di pinggir sungai sekitar pukul 08.30 Wita.



Saat didekati, bayi itu hanya mengenakan kaos singlet dan menangis. Indra lalu mengambil bayi itu dan dibawa ke kos untuk dibersihkan. Dia lantas melapor ke pemilik kos.



Polisi yang tiba di lokasi bersama petugas medis lalu membawa bayi itu ke Puskesmas Pembantu Dalung. "Kondisi bayi cukup lahir, tapi berat badannya kurang," ujar Sudana.

Dari hasil pemeriksaan Puskesmas, bayi yang ditemukan memiliki berat badan 2.050 gram dan panjang 42 sentimeter. "Kondisi bayi sehat, tapi perlu perawatan lebih lanjut," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)