Geger! Warga Temukan Bayi Terbaring di Trotoar, Diselimuti Kain Warna Pink dan Dikerubungi Semut

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:27 WIB
loading...
Geger! Warga Temukan Bayi Terbaring di Trotoar, Diselimuti Kain Warna Pink dan Dikerubungi Semut
Warga Palembang di sekitaran wilayah SPBU Tangga Takat gempar dengan penemuan seorang bayi laki-laki dengan kondisi sedang tertidur di atas trotoar, Jumat (2/6/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Warga Palembang di sekitaran wilayah SPBU Tangga Takat gempar dengan penemuan seorang bayi laki-laki berusia kurang dari 1 tahun dengan kondisi sedang tertidur di atas trotoar, Jumat (2/6/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Bayi tersebut dalam kondisi lemas dikerubungi semut.


Bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang ibu-ibu yang kemudian disampaikan kepada polisi Ipda Hendri Prayudha yang saat itu sedang berolahraga dengan istrinya Ipda Arini Yulia.

“Saat kami sedang lari pagi, ada dua orang ibu-ibu menghampiri kami dan memberitahukan ada bayi ditinggalkan ibunya berada di atas trotoar,” katanya.

Selanjutnya ia mengecek informasi itu dan mendapati bayi yang ditinggal dalam balutan kain warna pink dengan gendongan hitam sedang tertidur dan dikerubungi semut. Selanjutnya bayi itu dibawa ke Polda Sumsel.

Seorang ibu di lokasi penemuan mengatakan bahwa dirinya melihat ada seorang ibu meletakan bayi itu di atas trotoar, lalu pergi dan wanita itu sempat datang lagi melihat bayi yang tengah tertidur pulas, kemudian pergi hingga bayi itu ditemukan, wanita tidak datang lagi.

“Bayi itu saya lihat dalam kondisi lemas dan tubuhnya penuh dengan semut yang mengerubunginya,” katanya.

Karena merasa iba dan kasihan Hendri berinisiatif untuk membawa sang bayi tersebut. Kemudian, bayi itu dia bersihkan terlebih dahulu. Rencananya dia akan membawanya ke Polda Sumsel sesegera mungkin.

“Bagi keluarga yang mengenal bayi ini silahkan datang ke Polda Sumsel temui saya, dengan membawa bukti identitas resmi," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3301 seconds (0.1#10.140)