Bupati Hamim Jadi Narasumber Seminar Nasional Field Projek Study 2023 Poltekpar NHI Bandung

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:08 WIB
loading...
Bupati Hamim Jadi Narasumber Seminar Nasional Field Projek Study 2023 Poltekpar NHI Bandung
(Foto: dok Pemkab Bone Bolango)
A A A
BONE BOLANGO - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou tampil di ajang Seminar Nasional Field Project Study 2023 di Kampus Politeknik Pariwisata NHI Bandung dengan topik Reinforce Our Tourism Future For Sustainable Resilience, Selasa (20/6/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim didaulat menjadi narasumber dan memaparkan potensi wisata di Bone Bolango salah satunya Hiu Paus di Botubarani, Kecamatan Kabila Bone.

Seminar yang yang diadakan oleh mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata Poltekpar NHI dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno dengan mengusung tema "Ernama Saraswati".

Dikutip dari timesindonesia.co.id, Program Studi Destinasi Pariwisata Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung menyelenggarakan kegiatan Field Project Study 2023 dengan 8 Lokus pembahasan yang melibatkan panitia dosen dan mahasiswa serta diikuti oleh 300 peserta dari pihak internal maupun eksternal.

Field Project Study merupakan agenda tahunan dari Program Studi Destinasi Pariwisata Politeknik Pariwisata NHI Bandung berupa kegiatan seminar nasional.

Seminar Nasional ini merupakan hasil kerja penelitian dari mahasiswa dan mahasiswi semester 6 program studi Destinasi Pariwisata dengan lokus dan bidang yang beragam.

Terdapat 4 bidang fokus yaitu, Pemasaran, Pengelolaan dan Sumber Daya Manusia, Masyarakat, serta Perencanaan dan Pengembangan dengan 8 wilayah lokus yaitu Ambon, Banyuwangi, Maros, Sukabumi, Jambi, Tanah Datar, Lombok dan Gorontalo.

Dilengkapi dengan tagline “Reinforce Our Tourism Future For Sustainable Resilience” mahasiswa serta mahasiswi semester 6 program studi Manajemen Destinasi Pariwisata ini diharapkan dapat memajukan pariwisata di Indonesia.

Melalui aksi luar biasa dalam mempraktikkan kompetensi yang telah dipelajari di Politeknik Pariwisata NHI Bandung pada tiap - tiap lokus yang diteliti sehingga dapat memberikan kontribusi baik dengan bantuan saran maupun solusi untuk kepentingan kemajuan pariwisata di lokus - lokus terkait.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)