Terpisah dari Rombongan, 1 Pendaki Tersesat di Gunung Manglayang

Sabtu, 25 Juli 2020 - 23:07 WIB
loading...
Terpisah dari Rombongan, 1 Pendaki Tersesat di Gunung Manglayang
Basarnas Bandung menerjunkan satu tim rescue untuk mencari seorang pendaki, Agus Febrianto yang dikabarkan tersesat di Gunung Manglayang, Kabupaten Sumedang. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
SUMEDANG - Kantor Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung mengerahkan satu tim rescue teridi atas lima personel untuk mencari seorang pendaki yang dikabarkan tersesat di Gunung Manglayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pendaki yang dikabarkan tersesat dan belum ditemukan itu adalah, Agus Febrianto (28), warga Jalan Karang Layung Dalam Nomor 15 RT 003/10, Kelurahan Cipedea, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. (BISA DIKLIK: Korban Hana Ditemukan Tak Bernyawa di Cisangkuy Baleendah )

Kepala Basarnas BandungDeden Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat pada pukul 21.00 WIB terkait satu orang pendaki yang diduga tersesat di Gunung Manglayang. (BOLEH DIKLIK: Terpeleset saat Buang Hajat, Hana Hilang Ditelan Sungai Cisangkuy )

Berdasarkan laporan yang diterima, kata Deden, seorang pendaki itu diduga tersesat sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, korban dan tiga temannya mendaki Gunung Manglayang pada pukul 05.00 WIB. (BACA JUGA: Diduga Perkosa Gadis Cianjur di Penginapan, Pemuda Bekasi Ditangkap Polisi )

"Mereka ke puncak Gunung Manglayang melalui jalur pendakian Batu Bereum pada pkl 09.00 WIB survivor terpisah dari rombongan di Pos 4," kata Deden.

Hingga pukul 09.00 pagi hingga malam, ujar Deden, pendaki itu belum juga turun. Sehingga, pada pukul 21.30 WIB, Kantor Basarnas Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian.

"Kami membekali tim rescue dengan 1 unit rescue car, 1 set peralatan SAR mountaineering, 1 set peralatan navigasi, 1 set alat komunikasi, dan medis, serta alat pelindung diri (APD) bagi masing-masing personel," ujar Deden.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)