alexametrics

Korban Hana Ditemukan Tak Bernyawa di Cisangkuy Baleendah

loading...
Korban Hana Ditemukan Tak Bernyawa di Cisangkuy Baleendah
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Hana dari Sungai Cisangkuy. Foto/Dokumentasi Warga
A+ A-
BANDUNG - Tim search and rescue (SAR) menemukan korban Hana Sopanji (25) dalam keadaan tak bernyawa di Sungai Cisangkuy, Kelurahan Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (24/7/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, jasad Hana ditemukan sejauh 8 meter dari lokasi kejadian awal korban terpeleset dan tenggelam. Korban telah dievakuasi dan dibawa ke RS Al Ihsan Beleendah untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya. "Dengan diketemukannya korban maka operasi SAR ditutup," kata Deden. (BISA DIKLIK:Terpeleset saat Buang Hajat, Hana Hilang Ditelan Sungai Cisangkuy)

Selain Basarnas Banung, unsur SAR yang terlibat dalam operas SAR terhadap korban antara lain, personel Polsek Baleendah, Koramil Dayeuhkolot, Satpol PP Kabupaten Bandung, Tagana Kabupaten Bandung, Linmas Baleendah, YKPA Baleendah, pegawai Kecamatan Baleendah, dan masyarakat setempat. (BACA JUGA:Berburu Biawak, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Ciherang)

Seperti diberitakan, Hana Sopanji (25), warga Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini dikabarkan hilang di Sungai Cisangkuy sejak Kamis (23/7/2020) dini hari.



Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban Hana diduga terpeleset saat buang hajat di tepi sungai. Korban yang diduga tak bisa berenang itu tenggelam lalu terseret arus Sungai Cisangkuy.

Berdasarkan informasi yang didapat Basarnas Bandung, peristiwa yang dialami Hana berawal ketika korban bersama Dudung alias Ajo, temannya, pulang kerja pada Kamis (23/7/2020) dini hari. Korban Hana merasakan mulas dan langsung BAB di tepi Sungai Cisangkuy.



Sayangnya, korban terpeleset dan jatuh ke dalam Sungai Cisangkuy. Ajo yang berusaha menolong korban, namun gagal. Korban Hana tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak