Demokrat Dukung Lima Paslon Pilkada Serentak di Maluku

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 21:39 WIB
Demokrat Dukung Lima Paslon Pilkada Serentak di Maluku
Demokrat Dukung Lima Paslon Pilkada Serentak di Maluku
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi pada lima pasangan calon (paslon) untuk pilkada serentak di Maluku pada 2017. Pemberian rekomendasi pada kelima paslon tersebut dilakukan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII di Taman Politik sekaligus Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016) pukul 15.30-17.00 WIB.

Kelima pasangan calon (paslon) diusung Partai Demokrat untuk pemilihan wali kota/wakil wali kota Ambon, bupati/wakil bupati Seram Bagian Barat, bupati/wakil bupati Maluku Tengah, bupati/wakil bupati, bupati/wakil bupati Maluku Tenggara Barat, dan bupati/wakil bupati Pulau Buru.

Hinca mengatakan, kelima paslon diusung Partai Demokrat karena kelimanya telah melewati berbagai tahapan yang ditentukan Partai Demokrat. Mereka terpilih dari sedemikian banyak orang yang berminat menjadi pemimpin di berbagai daerah di Maluku. ”Demokrat sangat menghargai dan meyakini kelima paslon tersebut adalah putra terbaik bangsa di Maluku sehingga kelimanya dilepas secara khusus dengan acara budaya Maluku, musik tradisional toto buang,” katanya dalam rilis yang diterima Sindonews.

Untuk Pilkada Kota Ambon, Partai Demokrat mendukung pasangan Paulus Kastanya dan Muhammad Armyn Syarif Latuconsina. Paulus merupakan Kepala Dinas Sosial Maluku. Sementara Muhammad Armyn Syarif Latuconsina (yang lebih dikenal sebagai Sam Latuconsina) adalah wakil wali kota Ambon. ”Kedua pasangan calon akan memenangkan pilkada dan membuat Kota Ambon menjadi lebih baik,” kata
Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina.

Di Maluku Tenggara Barat, Demokrat mencalonkan pasangan Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwaly. Petrus merupakan putra asal Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang kini menjabat wakil Ketua DPRD Kota Sorong sekaligus ketua DPC Partai Demokrat Kota Sorong.

Dia memiliki latar belakang di bisnis minyak dan gas. Diyakini jika Petrus terpilih sebagai bupati maka dia bisa membantu meningkatkan kemakmuran rakyat.

Diketahui di Maluku Tenggara Barat terdapat Blok Masela. Pembangunan blok ini akan membutuhkan banyak tenaga kerja. Mulai dari pengelasan, kontruksi, dan sebagainya. Pembangunan Blok Masela sangat menguntungkan masyarakat Maluku Tenggara Barat dari sisi lapangan kerja yang berdampak langsung pada perekonomian rakyat.

DI Kabupaten Pulau Buru, Demokrat mengusung pasangan petahana Bupati Ramly I Umasugi yang berpasangan dengan Amos Besan. Kader Partai Demokrat ini adalah mantan anggota Polri yang mengajukan pensiun dini. Sampai detik ini, belum ada pasangan yang akan melawan Ramly-Amos.

Di Seram Bagian Barat, Demokrat mendukung pasangan Paulus Samuel Puttileihalat dan Amiruddin. Paulus adalah kepala Dinas Pekerjaan Umum Seram Bagian Barat yang segera mengundurkan diri untuk menjadi kader Partai Demokrat. Dia mengambil risiko mundur dari birokrat karena meyakini akan memenangkan Pilkada Seram Bagian Barat.

Sedangkan di Maluku Tengah, Demokrat mendukung pasangan petahana Tuasikal Abua dan Marlatu L Leleury. Hingga kini pasangan ini belum mendapatkan lawan.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)