SDG NTB Gelar Bedah Kitab Karya TGH Shaleh Hambali dan Doa Bersama

Minggu, 18 Juni 2023 - 11:22 WIB
loading...
SDG NTB Gelar Bedah Kitab Karya TGH Shaleh Hambali dan Doa Bersama
Relawan SDG NTB bedah kitab karya alim ulama TGH Moh Shaleh Hambali di Lombok Barat, Sabtu (17/6/2023). TGH Moh Shaleh Hambali merupakan sosok alim ulama sekaligus keturunan Raja Selaparan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK BARAT - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Nusa Tenggara Barat (NTB) bedah kitab karya alim ulama TGH Moh Shaleh Hambali di Lombok Barat. TGH Moh Shaleh Hambali merupakan sosok alim ulama sekaligus keturunan Raja Selaparan.

Dia dikenal dengan terobosan pola pikir dan karya-karyanya. Koordinator Humas SDG NTB Arief Wicaksana mengatakan, acara ini digelar agar masyarakat dan santri memahami pemikiran TGH Moh Shaleh.

Dalam kegiatan itu mereka sosialisasi sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. "SDG selalu memperkenalkan dan menyosialisasikan Bapak Ganjar di ponpes dan majelis taklim," katanya di Ponpes Darul Qur'an, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (17/6/2023).

Ganjar dikenal dekat dengan para ulama dan juga memang punya latar belakang keluarga ulama. Arief berharap apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden 2024, bisa bertanggung jawab, amanah dan bisa membantu pendidikan di pesantren.

Salah satu santri, Haerul Fahri mengungkapkan, dengan bedah kitab ini dia bisa bisa mengetahui karya dari TGH Shaleh Hambali. "Sehingga kami juga bisa mengimplementasikan bagaimana dalam menjadi santri dan kehidupan sehari hari," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Haerul mengatakan sosok Ganjar sangat luar biasa ramah dan merakyat. "Sehingga kami butuh sosok pemimpin seperti beliau. Dia juga secara personality luar biasa sangat merakyat dan ramah," tandasnya.

Haerul berharap semoga ke depan Ganjar bisa menjadi teladan dan pemimpin yang baik untuk Indonesia. "Pak Ganjar layak dan cocok sebagai penerus Bapak Jokowi. Pak Ganjar yang tepat menjadi pemimpin Indonesia pada 2024," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)