Kemunculan Monyet Sebesar Kambing Hebohkan Warga Maros

Minggu, 18 Juni 2023 - 09:38 WIB
loading...
Kemunculan Monyet Sebesar Kambing Hebohkan Warga Maros
Seekor monyet hitam sebesar kambing, berkeliaran di hutan mangrove dekat pemukiman warga di Desa Bonto Bahari, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Kemunculan seekor monyet berbulu hitam, yang badannya sebesar kambing, membuat heboh warga Dusun Sabanga, Desa Bonto Bahari, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Monyet hitam besar tersebut, berkeliaran di hutan mangrove dekar permukiman warga.

Baca Juga: Perubahan Perilaku Monyet Liar di Aceh

Diduga, monyet hitam besar itu adalah kera hitam liar khas Sulawesi yang berasal dari hutan lindung Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Anehnya, hutan mangrove di pesisir Kabupaten Maros tersebut, jaraknya puluhan kilometer dari Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.



Dalam rekaman video warga yang viral di media sosial, terlihat warga keheranan dengan kemunculan monyet hitam di hutan mangrove. Warga yang penasaran, beramai-ramai datang dan mendekati monyet tersebut.



Diduga monyet hitam itu dalam kondisi kelaparan. Warga sempat memberikan makanan, berupa pisang. "Kami kaget melihat ada monyet hitam besar di hutan mangrove. Kelihatannya monyet tersebut kelaparan, lalu diberi makan pisang," ujar salah seorang warga Dusun Sabanga, Asrul.



Asrul menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga akhirnya melaporkan kemunculan monyet berbulu hitam ini ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros, untuk dilakukan evakuasi. Sayangnya, monyet hitam tersebut justru menghilang di tengah rimbunnya hutan mangrove.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)