Karyawan Pabrik Gula di Malang Tewas Tergilas Mesin, Disnaker Sebut SOP Tak Berjalan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Apesnya, jaring pengaman yang biasanya terpasang justru dalam kondisi telah dilepas. Faruk akhirnya mengalami luka cukup serius akibat kejadian tersebut. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Wava Husada Kepanjen.

Namun, meskipun ia sudah mendapat perawatan intensif dari (intensive care unit) ICU RS Wava Husada Kepanjen, nyawa Faruk tak dapat diselamatkan. Ia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit akibat kecelakaan tersebut.

Pihak pabrik juga tak memberitahu pihak berwenang dan terkesan menutup-nutupi peristiwa nahas tersebut. Bahkan polisi sempat tak diperbolehkan masuk untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Selasa (6/6/2023).

Kepolisian baru diizinkan masuk area pabrik untuk melakukan olah TKP pada Jumat (9/6/2023). Polisi sendiri menemukan adanya unsur kelalaian pada kejadian tersebut.

Satreskrim Polres Malang bahkan telah menaikan status dari penyelidikan ke penyidikan. Tetapi pihaknya belum menetapkan tersangka, sebab masih memeriksa sejumlah saksi-saksi lainnya.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2834 seconds (0.1#10.140)