alexametrics

Terseret Banjir di Bolsel, Kepala Desa Bakida Belum Ditemukan

loading...
Terseret Banjir di Bolsel, Kepala Desa Bakida Belum Ditemukan
Lokasi kepala desa yang terseret arus banjir bandang.Foto: ist
A+ A-
BOLSEL - Pencarian terhadap Kepala Desa Bakida, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Reslan Ibrahim yang hanyut terbawa arus sungai saat banjir pada Jumat (24/7/2020) dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok.

Kepala BPBD Bolsel Danan Mokodompit menjelaskan hingga pukul 19.28 WITA korban belum ditemukan. "Belum ada titik terang dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi," katanya.(Baca juga : Update Banjir Bolsel: 16 Desa Terendam, Jembatan Bakida Roboh)

Menurut Danan, korban terlihat sendiri sebelum hilang hanyut ditelan derasnya arus banjir. Aktivitas Reslan Ibrahim sempat terekam warga sebelum kecelakaan di jembatan yang rusak tersebut. Video detik-detik Kepala Desa Bakida sesaat terpeleset bersamaan dengan robohnya jembatan tersebut telah beredar luas di WA Grup.

Diketahui, banjir dan longsor menerjang Bolsel sejak Kamis malam. Humas SAR Manado Feri Ariyanto sebelumnya mengatakan, korban hanyut diperkirakan terjadi pada pukul 04.00 Wita. Namun informasi korban hilang baru dilaporkan pukul 10.10 Wita.



Sementara itu di tempat terpisah diperoleh informasi jika malam ini Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru didampingi Sekretaris Daerah Marzansius A. Ohy, sedang memantau langsung lokasi kesiapan Dapur Umum untuk bantuan korban banjir di Kabupaten Bolsel (24/7/2020).

Turut mendampingi para asisten, sejumlah kepala OPD, Satuan Tagana Bolsel dan tenaga kesehatan. Dapur umum tersebut di sediakan di depan alun-alun lapangan Molibagu, depan Hotel Fauzan.(Baca juga : Banjir di Bolsel Parah, Satu Warga Hilang Diduga Hanyut)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak