Banjir di Bolsel Parah, Satu Warga Hilang Diduga Hanyut

Jum'at, 24 Juli 2020 - 13:37 WIB
loading...
Banjir di Bolsel Parah, Satu Warga Hilang Diduga Hanyut
Tim Rescue Kantor SAR Kotamobagu tengah bersiap melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut. Foto/dok.SAR
A A A
BOLAANG MONGODONDOW SELATAN - Satu warga bernama Edi (43) dari Desa Bakida, Kecamatan. Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dilaporkan hanyut di sungai Desa Bakida.

Menurut Humas SAR Manado , Feri Ariyanto, korban hanyut diperkirakan terjadi pada Jumat (24/7/2020) pukul 04.00 WITA namun baru dilaporkan pukul 10.10 WITA.

“Tim Rescue Pos Siaga SAR Kotamobagu sudah berangkat sejak pukul 10.30 WITA untuk melakukan pertolongan,” ujarnya.

(Baca juga: Update Banjir Bolsel: 16 Desa Terendam, Jembatan Bakida Roboh )

Diketahui hujan deras terjadi sejak Kamis (23/7/2020) pukul 20.00 WITA. Curah hujan yang tinggi tersebut menyebabkan banjir dan hanyutnya seorang warga. Upaya pencarian dari masyarakat dan pihak keluarga masih dilakukan sampai pukul 0900 WITA.

“Korban belum berhasil ditemukan kemudian pada pukul 10.00 WITA Kaban BPBD melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Manado,”ujarnya.

(Bacaa juga: Korban Banjir Bandang di Masamba Dapat Bantuan Makanan Prajurit TNI )

Saat ini tim yang terlibat melakukan pencarian yakni tim Rescue Kantor SAR Manado sebanyak 6 orang dibantu masyarakat dan keluarga dengan mengerahkan 1 unit truck personil, - 1 unit motor trail, 1 unit perahu karet, peralatakan komunikasi, medis dan evakuasi.

Sementara itu di tempat terpisah, Dinas Infokom Bolsel melaporkan jika Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru didampingi Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, dan sejumlah Kepala SKPD sedang melakukan peninjauan masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Bolsel. Belum diketahui pasti langkah apa yang akan diambil pemerintah setempat menyikapi musibah banjir yang cukup parah tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)