Kasus Perdana di Kota Cilegon, Satu Warga Positif COVID-19

Rabu, 29 April 2020 - 13:28 WIB
loading...
Kasus Perdana di Kota Cilegon, Satu Warga Positif COVID-19
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
CILEGON - Satu warga di Kota Cilegon dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Dengan kasus positif ini, maka wilayah penyebaran COVID-19 di Banten semakin meluas.

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID- 19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade mengatakan, satu orang yang terkonfirmasi positif tersebut adalah warga Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang.

"Domisili yang bersangkutan itu di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang. Adapun yang bersangkutan jenis kelaminnya perempuan, usia 31 tahun dan yang bersangkutan juga mengontrak rumah di Tangerang bersama suaminya," ungkap Aziz dalam konferensi pers di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (29/4/2020). (Baca juga: Suami Istri Warga Ukraina Tewas di Bali, Evakuasi Pakai Protokol COVID-19)

Pasien ini dinyatakan positif COVID- 19 setelah menjalani swab dan PCR. Selain itu pasien diketahui selama ini menderita penyakit autoimun. "Jadi yang bersangkutan juga punya penyakit autoimun," ujarnya.

Warga yang terkena COVID-19 saat ini sudah dirujuk ke RSUD Banten untuk menjalani perawatan intensif.

Perlu diketahui, kasus positif COVID-19 di Kota Cilegon ini merupakan yang pertama dari sekian banyak PDP dan ODP. Dengan adanya kasus positif ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID- 19 Kota Cilegon segera melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah dan lingkungan pasien positif COVID-19.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)