Viral Pernikahan Mewah Digelar di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:06 WIB
loading...
Viral Pernikahan Mewah Digelar di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta
Suasana pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka yang viral di media sosial. (Istimewa)
A A A
JOGJAKARTA - Sebuah pernikahan mewah di Kota Yogyakarta dilaksanakan di Kebun Binatang Gembira Loka. Momen seru pernikahan itu dibagikan oleh salah seorang tamu undangan di media sosial (medsos) hingga viral.

Menariknya, selain disuguhi aneka makanan, para tamu undangan juga diperkenankan untuk menggunakan fasilitas di Kebun Binatang tersebut yaitu kereta dan kapal yang ada di danau dalam kebun binatang . Tidak hanya itu, para tamu juga bisa memberi makan hewan yang ada di dalamnya.



Sebuah video singkat berdurasi satu menit diunggah oleh akun TikTok @kohallen pada Minggu, 11 Juni 2023 memperlihatkan keunikan pernikahan itu.

Pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka tersebut dibenarkan oleh Manager Marketing Gembira Loka, Yossi Kurniawan. Yossi mengatakan jika hajatan tersebut merupakan acara 'Ngunduh Mantu' putera dari direktur utama Kebun Binatang Gembira Loka."Iya itu acara ngunduh mantu pernikahan Mas Leonardo Niko Tirtoyono dengan Florensia Irena Gunawan,"ujarnya

Pernikahan itu berlangsung hari Sabtu (10/6/2023) kemarin dari pukul 17.00 WIB sampai selesai. Konsep pernikahan tersebut adalah wedding recreation yaitu tamu-tamu adalah menghadiri pernikahan sembari berwisata dan dilaksanakan malam hari seperti 'Night Zoo'.

Di mana kala itu tamu undangan diperkenankan untuk menggunakan fasilitas yang mereka fasilitasi yaitu kereta keliling di mana tamu di dalam itu dijemput dengan kereta keliling. Kemudian untuk yang tamu VIP dijemput menghunakan mobil golf.

"Tamu juga bisa menggunakan kapal yang biasa beroperasi itu termasuk juga interaksi satwa dan fotoboth dengan satwa," terang dia.
Saat itu tamu yang diundang adalah 1.800 orang namun yang hadir diperkirakan mencapai 3.500 pengunjung. untuk mempersiapkan hal tersebut memang inisiasi keluarga dan ada wedding organizer sementara pihak karyawan dan manajemen membantu kelancaran termasuk dekorasi seperti lampu.

Dia mengakui jika sebenanrnya pernikahan tersebut adalah kali kedua. Namun yang pertama kali dilaksanakan adalah nikah massal di mana saat itu dilaksanakan di waktu siang hari.

"Jadi ini pernikahan kedua dilaksanakan di Gembira Loka. Namun untuk malam hari dengan konsep wedding recreation memang baru pertama kali," tambahnya.
Dia menambahkan, untuk pernikahan tersebut memang tidak semua satwa yang mereka display karena hanya beberapa satwa yang berada di jalur yang dilalui. Itupun tidak semua satwa ditampilkan karena memang ada satwa yang tidak biasa keluar pada malam hari.

Karena mereka juga harus menjaga animal well Fares sehingga hanya ada beberapa satwa yang ditampilkan. Itupun harus melalui latihan terlebih dahulu di mana memerlukan waktu sekitar 3 bulan untuk mempersiapkannya. "Kurang lebih persiapan 3 bulan dari star kegiatan sampai pelaksanaannya,"terangnya.

Mereka sendiri tidak menyangka jika kemudian hajatan di Gembira Loka ini viral di media sosial. Dan bisa jadi nanti wedding recreation ini bakal menjadi salah satu program yang bakal mereka tawarkan untuk masyarakat umum. "Tetapi mungkin night zoo itu dulu yang kita tawarkan," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3037 seconds (0.1#10.140)