Sumur Minyak Ilegal di Muba Meledak, 1 Orang Tewas di Tempat

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:22 WIB
loading...
Sumur Minyak Ilegal di Muba Meledak, 1 Orang Tewas di Tempat
Sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali meledak. Kali ini lokasi sumur minyak ilegal yang meledak berada di eks PT Pakrin di Desa Pangkalan Bulian, Kecamatan Batang Hari Leko. Foto SINDOnews
A A A
MUBA - Sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali meledak. Kali ini lokasi sumur minyak ilegal yang meledak berada di eks PT Pakrin di Desa Pangkalan Bulian, Kecamatan Batang Hari Leko.

Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Moraris Widhi Harto mengatakan, bahwa sumur minyak ilegal yang meledak tersebut merupakan milik warga bernama HM dan NS, keduanya warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba. Baca juga: Sumur Minyak Mentah Ilegal di Muba Kembali Meledak dan Terbakar



"Akibat ledakan itu salah satu pemilik sumur ilegal meledak tersebut tewas di tempat akibat mengalami luka bakar," ujar AKP Morris, Rabu (14/6/2023).

Untuk kronologis kejadian, lanjut Morris, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang dilakukan pemeriksaan, pada saat itu kedua orang pemilik sumur yaitu HM dan NS sedang melakukan kegiatan memindahkan minyak dari kolam penampungan ke tedmond dengan menggunakan mesin sedot.

Tidak lama usai memindahkan minyak, kata Morris, secara tiba-tiba api muncul dari mesin sedot dan langsung menyambar dan membakar sumur minyak milik mereka. Akibatnya, kedua pemilik sumur minyak tersebut menjadi korban.

"Salah satu pemilik atas nama NS meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan HM mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya yang mencapai 70 persen," jelasnya.

Menurutnya, anggota dari Polsek Babat Toman dan Polsek Batang Hari Leko yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan. "Saat ini masih dalam tahap penyelidikan. TKP kebakaran sudah dipasang police line, dan beberapa saksi sudah kita interogasi," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)