Tanggulangi Stunting, Pemkab Sumenep Jalin Kerjasama dengan Nutrimax

Selasa, 13 Juni 2023 - 21:33 WIB
loading...
Tanggulangi Stunting, Pemkab Sumenep Jalin Kerjasama dengan Nutrimax
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menjalin kerjasama penanggulangan stunting dengan Nutrimax. (Ist)
A A A
SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menjalin kerjasama penanggulangan stunting dengan Nutrimax.

Nutrimax merupakan perusahaan nutrisi yang memiliki komitmen tinggi dalam membantu pemerintah memperbaiki kualitas gizi dan kesehatan masyarakat.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Nutrimax dalam menanggulangi stunting di wilayah Sumenep.

"Pemerintah Kabupaten Sumenep membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang kuat dengan berbagai pihak, dalam menanggulangi stunting," katanya, kepada SINDOnews, Selasa (13/6/2023).

Dilanjutkan dia, kerjasama salah satunya untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi suplementasi gizi yang efektif dalam memerangi stunting.

Sementara itu, Direktur PT Suryaprana Nutrisindo (pemilik brand Nutrimax), Nani Hastuti mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kerjasama tersebut.

"Kami sangat bersemangat tentang kerjasama ini dan yakin bahwa dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya kami, kita dapat menghasilkan dampak yang signifikan dalam mengatasi stunting di Sumenep," sambungnya.

Dilanjutkan dia, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep telah melakukan penelitian kolaboratif untuk memperdalam pemahaman tentang stunting dan mengembangkan produk-produk inovatif yang dapat meningkatkan status gizi anak-anak.

"Salah satu upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai stunting melalui kampanye pendidikan dan penyuluhan gizi yang cermat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)