4 Kendaraan Tabrakan di Tol Solo - Semarang, 1 Korban Tewas

Selasa, 13 Juni 2023 - 09:31 WIB
loading...
4 Kendaraan Tabrakan di Tol Solo - Semarang, 1 Korban Tewas
Salah satu kendaraan yang terlibat lakalantas di Tol Solo - Semarang, Senin malam kondisinya ringsek.
A A A
SEMARANG - Kecelakaan lalu lintas melibatkan 4 kendaraan terjadi di ruas jalan tol Solo - Semarang, Senin (12/6/2023) malam. Satu korban tewas pada insiden yang terjadi sekira pukul 22.00 WIB itu.

Tempat kejadian lakalantas itu tepatnya di KM 475.500 Jalur B Tol Solo menuju Semarang masuk wilayah Dusun Klekor, Desa Badran, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

"Satu korban meninggal dunia, satu luka ringan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Selasa pagi.

Korban meninggal dunia bernama Slamet Susanto (32) warga Dusun Kutukan RT01/RW02, Desa Mendono Lor, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Sopir Truk Ditetapkan Tersangka Kasus Kecelakaan Maut di Ngaliyan Semarang

Insiden bermula ketika mobil Chevrolet Captiva H 1836 AF dikemudikan Lilik Yuni Astuti (58) warga Pasuruan, Jatim melaju di tol Solo menuju Semarang. Sampai di TKP, diduga tidak menjaga jarak aman menabrak bagian belakang Truk Fuso H 9172 OA yang melaju searah di depannya dikemudikan David Hermawan (38) warga Kota Semarang.

Ban serep Truk Fuso itu terlepas akibat benturan dan jatuh di badan jalan. Bersamaan dari itu melaju dari belakang Mitsubishi Colt Diesel AE 8632 YF dikemudikan Wahyu Yanuar Budi Kuncoro warga Pacitan, Jatim.

Colt Diesel itu menabrak ban serep truk hingga oleng dan terguling. Bersamaan dari itu dari arah yang sama melaju mobil Honda BRV H 1564 VW dikemudikan Ahmad Samudra (44) warga Bekasi Jabar. Sebab jarak yang terlalu dekat dan tidak bisa menghindar terjadi lakalantas.

"Korban meninggal adalah penumpang mobil Colt Diesel, mengalami cedera di kepala," tandas Iqbal. Insiden lakalantas ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Semarang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)