Bobby Nasution Jangan Anggap Remeh Peluang Petahana Menang di Pilkada Medan

Jum'at, 24 Juli 2020 - 20:17 WIB
loading...
A A A
Sebagai individu yang masih fresh, lanjut Hendra, Bobby Nasution dihadapkan pada besarnya harapan warga Medan. Khususnya, tentang penanggulangan banjir, kemacetan, biaya pendidikan dan kesehatan.

“Bobby juga diharapkan dapat merangkul dan berkolaborasi dengan semua jaringan kelompok, tidak hanya milenial,” jelasnya.

Hendra pun menitipkan pesan masyarakat yang ia tangkap, yakni menghadirkan Islamic Center di Kota Medan. Menurutnya, fasilitas ini merupakan dambaan warga sejak 10 tahun lalu.

“Bobby harus berani berjanji, saat menjadi Walikota Medan akan siapkan itu (Islamic Center),” tutur tokoh Jawa yang duduk di DPRD Medan periode ini. (BACA JUGA: Kemegahan Hagia Sophia Kembali Terpancar dengan Salat Jumat Pertama)

Selain itu, kata Hendra, Bobby harus menunjukkan kekuatan aksesnya ke pemerintah pusat. “Sekarang ini Bobby tidak bisa berleha-leha, tidak bisa bekerja ringan. Harus bekerja keras,” pungkasnya.

Terpisah, Edy Syahputra, kader Muhammadiyah yang saat ini duduk di DPRD Medan, menegaskan Bobby Nasution harus terus bergerak merebut hati warga. “Pertemuan harus diintensifkan. Suku etnis dan persadaan harus didekati. Begitu juga tokoh-tokoh masyarakat,” tutur Sekretaris KNPI Kota Medan ini.

Bobby pun dituntut menunjukkan inovasi dan kreasinya. Lantaran, Edy melihat petahana selama ini tidak memiliki inovasi dan kreasi dalam memimpin.

“Saya khawatir melihat kondisi hari ini, petahana tidak ada mengambil langkah-langkah exstraordinary (luar biasa). Sekarang, Medan butuh pemimpin yang bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Kita harap Bobby bisa menjawab hal ini,” tandasnya.
(vit)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)