Alumni Muda dari 3 Kampus Deklarasi Mendukung Ganjar Presiden

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:58 WIB
loading...
Alumni Muda dari 3 Kampus Deklarasi Mendukung Ganjar Presiden
Generasi alumni muda yang tergabung dalam relawan Gcreasi deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 di Narita Hotel, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jumat (9/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Generasi Alumni Muda yang tergabung dalam relawan Ganjar Creasi (Gcreasi) deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Mereka ini lulusan dari tiga kampus terkemuka Jatim yakni Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair).

Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso mengatakan, deklarasi diikuti 250 alumni muda di Narita Hotel, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. "Saya berharap dukungan baik itu dari akademisi, rakyat biasa, dan semua kalangan mampu mendukung Ganjar Pranowo nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan," kata Adi seusai deklarasi, Jumat (9/6/2023).

Gcreasi mendukung Ganjar lantaran gubernur Jawa Tengah dua periode itu merupakan sosok yang paling tepat melanjutkan kepemimpinan Indonesia. Ganjar telah terbukti membawa banyak kemajuan di Jawa Tengah dan juga memperhatikan rakyat kecil.

”Hal itu kerap ditunjukkan Ganjar melalui program kerja dan gaya kepemimpinannya yang selalu turun langsung untuk menemui masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, sosok Ganjar di kalangan milenial adalah pemimpin yang luwes dan mudah diterima seluruh kalangan. Maka dari itu, Gcreasi menjatuhkan dukungannya ke sosok berambut putih itu.

Hal serupa juga disampaikan salah satu peserta deklarasi Afrim Rifky Ariel. Alumni Unair angkatan 2016 itu menyebutkan, Ganjar adalah tokoh yang saat ini telah memenuhi kriteria untuk memimpin Indonesia.

"Saya melihat sosok Pak Ganjar sekarang itu justru menjadi satu-satunya standar calon presiden yang ada di Indonesia saat ini. Karena menurut saya, potensi Pak Ganjar buat menjadi presiden akan menjadi sesuatu yang lebih baik untuk Indonesia," katanya.

Dia menambahkan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang mampu memberikan semangat, motivasi hingga inspirasi bagi anak-anak muda. Oleh sebab itu, dia yakin Ganjar dapat membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia. Seperti halnya yang telah berhasil dilakukan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

"Pak Ganjar punya sesuatu yang bisa diberikan untuk generasi milenial, dalam arti ilmu-ilmu yang tidak dari segi politik saja atau kepemerintahan saja. Tetapi Pak Ganjar juga turun ke jalan dan memberikan inovasi kepada generasi milenial," tuturnya.

Dalam deklarasi tersebut, Gcreasi juga mengadakan Sarasehan Kebudayaan Relawan. Suroso atau akrab disapa Ki Suroso, salah satu budayawan Jatim menjadi pembicara.

Ki Suroso mengatakan, Ganjar merupakan pemimpin yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian kebudayaan Indonesia. Salah satunya mewajibkan ASN Pemprov Jateng mengenakan pakaian adat Nusantara setiap Kamis.

"Saya melihat sosok Pak Ganjar senang dengan budaya. Beliau juga sosok orang Jawa yang masih mengerti adat leluhur atau aturan-aturan dan ajaran Jawa," ujarnya.

Ki Suroso yakin Ganjar mampu merawat dan melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia di tengah gempuran budaya asing, serta melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pak Ganjar ini sangat cocok dan sangat pas. Saya kira Pak Ganjar menjadi yang terbaik," sebutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)