Polda DIY Pulangkan Ratusan Simpatisan PSHT yang Sempat Dievakuasi dari Pendopo Tamansiswa

Selasa, 06 Juni 2023 - 10:45 WIB
loading...
Polda DIY Pulangkan Ratusan Simpatisan PSHT yang Sempat Dievakuasi dari Pendopo Tamansiswa
Polda DIY telah memulangkan semua simpatisan PSHT yang sempat dievakuasi dari Pendopo Tamansiswa menuju ke Mako Polda DIY saat kericuhan Minggu (4/6/2023) malam. Foto dok/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Polda DIY telah memulangkan semua simpatisan PSHT yang sempat dievakuasi dari Pendopo Tamansiswa menuju ke Mako Polda DIY saat kericuhan Minggu (4/6/2023) malam. Mereka dipulangkan ke daerah masing-masing.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena SW mengungkapkan setidaknya 352 orang sempat diamankan di Mapolda DIY karena diduga terlibat tawuran di Jalan Tamansiswa. Kini mereka semua sudah dikembalikan ke tempat asal.



"Mereka berasal dari seputaran Solo Raya serta Magelang, Jawa Tengah. Dan ada yang dari DIY," ujar AKBP Verena, Selasa (6/6/2023).
Untuk yang Solo Raya dan juga wilayah Magelang mereka pulang menggunakan sepeda motor ataupun truk yang sebelumnya mereka kendarai. Namun mereka tetap mendapat pengawalan dari petugas hingga ke kota asalnya.

Sementara yang berasal dari DIY dijemput oleh Polres masing-masing asal mereka. Tujuannya agar mereka tidak menjadi korban ataupun pelaku tawuran kembali. "Semuanya sudah kami pulangkan,"tambahnya.

Sebelumnya, Polda DIY terpaksa mengevakuasi 352 orang simpatisan PSHT yang diduga terlibat tawuran di Jalan Tamansiswa, Mergangsan, Kota Yogyakarta, DIY, Minggu (4/6/2023). Mereka sebelumnya ada di Pendopo Tamansiswa.
Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra menyebut ratusan orang ini tak hanya berasal dari DIY, namun juga asal wilayah-wilayah perbatasan seperti Klaten, Solo, dan Boyolali. Mereka dkumpulkan untuk melakukan pendataan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)