Terdampak PSBB di Surabaya Raya, Terminal Purboyo Madiun Tutup

Rabu, 29 April 2020 - 11:41 WIB
loading...
Terdampak PSBB di Surabaya Raya, Terminal Purboyo Madiun Tutup
Pemberlakuan PSBB di Surabaya raya berdampak hingga ke Madiun. Dimana terminal Bus Purboyo Madiun ikut tutup karena tidak ada satupun bus antar kota dan provinsi yang melintas. Foto iNews TV/Arif WE
A A A
MADIUN - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo berdampak hingga ke Madiun, Jawa Timur. Dimana terminal Bus Purboyo Madiun ikut tutup karena tidak ada satupun bus antar kota dan provinsi yang melintas.
Terdampak PSBB di Surabaya Raya, Terminal Purboyo Madiun Tutup

Pintu keluar dan masuk Terminal Bus Tipe A tersebut ditutup. Praktis tak ada aktivitas sama sekali di dalam terminal. (Baca: Diduga Terpapar dari Dokter, Petugas Puskesmas di Dumai Positif Corona)

Hal ini menyusul tidak beroperasinya bus antar kota antar provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam provinsi (AKDP) sebagai konsekuensi penerapan PSBB di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Ruang tunggu penumpang juga kosong, sejumlah toko dan agen bus di dalam terminal juga tutup. (Baca juga: Banjir Melanda Pidie Jaya Aceh, Ribuan Rumah Terendam)

Hanya nampak beberapa petugas Terminal Purboyo yang sedang mengecek kondisi terminal dan petugas gabungan yang disiagakan di Pos Pengamanan Mudik Observasi COVID-19. (Bisa diklik: Kasus Suap RTH Bandung, KPK Panggil 2 Saksi)

Perwira Pengendali Terminal Purboyo Kota Madiun Ipda Panca mengatakan, sesuai persetujuan Gubenur Jatim terkait PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik yang diberlakukan mulai Selasa kemarin. Maka petugas keamanan akan melarang angkutan untuk masuk Terminal Purboyo serta siaga 24 jam dalam pengamanan Terminal Purboyo dikarenakan banyaknya toko dan warung yang juga ikut tutup.

“Penutupan pengoperasian Terminal Purboyo Kota Madiun akan dilakukan sampai jangka waktu yang belum bisa ditentukan,” kata dia.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)