Diduga Terpapar dari Dokter, Petugas Puskesmas di Dumai Positif Corona

Rabu, 29 April 2020 - 09:08 WIB
loading...
Diduga Terpapar dari Dokter, Petugas Puskesmas di Dumai Positif Corona
Seorang petugas Puskemas di Kota Dumai, Riau berinisial S (31) dinyatakan positif COVID-19. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Seorang petugas Puskemas di Kota Dumai, Riau berinisial S (31) dinyatakan positif COVID-19. Dia diduga tertular dari dokter yang sebelumnya dinyatakan positif corona.

Juru Bicara Satgas Gugus Penanganan Covid-19 Riau Indra Yopi mengatakan dengan bertambah satu pasien yang merupakan petugas Puskesmas, maka sudah 40 orang dinyatakan positif.

"Pasien nomor 40 positif Covid-19 di Riau adalah pasien S yang merupakan warga Kota Dumai sudah diisolasi. Dia bekerja di bagian administrasi," kata Indra Yopi Selasa (28/4/2020).

S diketahui positif corona berdasarkan hasil penelusuran tim medis. Pasien D diketahui merupakan orang yang ikut rapat dalam pertemuan antar Nakes (Tenaga Kesehatan) Teladan di Kota Dumai beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, sudah tiga tenaga kesehatan Kota Dumai terinfeksi corona. Dua orang merupakan dokter satu orang adalah bidan. "S merupakan hasil tracing kontak erat dengan klaster Pertemuan Nakes Teladan di Dumai," imbuhnya.

Sementara itu di Kabupaten Pelalawan, seorang dokter juga positif corona. Dia tertular dari seorang pasien yang sudah dinyatakan positif. "Tetap jaga jarak, hindari keramaian, pakai masker dan rajin cuci tangan untuk menghindar COVID-19," pinta Indra.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)