Upaya Bunuh Diri Mahasiswi di Malang Digagalkan Teman Kos

Senin, 29 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
Upaya Bunuh Diri Mahasiswi di Malang Digagalkan Teman Kos
Upaya bunuh diri seorang mahasiswi di Kota Malang berhasil digagalkan. Mahasiswi berinisial NL itu berencana bunuh diri di kamar kosnya yang berada di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. (Ist)
A A A
MALANG - Upaya bunuh diri seorang mahasiswi di Kota Malang berhasil digagalkan. Mahasiswi berinisial NL itu berencana bunuh diri di kamar kosnya yang berada di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo menyatakan, ia menerima laporan adanya seorang mahasiswi yang berupaya bunuh diri dengan melukai dirinya sendiri. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/5/2/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Anton menjelaskan, awalnya teman korban berinisial K mendapat informasi dari kakak korban yang sebelumnya berkomunikasi dengan NL. Kakak korban yang khawatir langsung meminta tolong K, teman korban untuk melihat kondisinya di kamar kos.

"Kakak korban khawatir pada kondisi NL, karena sempat mengirim pesan melalui WhatsApp yang membuat khawatir orang tua korban. Dari situ, kakak korban minta K memeriksa kondisi korban NL ini," ucap Anton Widodo dikonfirmasi, Senin(29/5/2023).

Dari sanalah K mengajak satu temannya berinisial S untuk memeriksa kondisi NL di kamar kosnya. Saat dicek ternyata pintu kamar korban terkunci dari dalam sehingga keduanya memutuskan mencuri kunci cadangan.

"Setelah pintu dibuka, K dan S terkejut melihat korban sudah dalam keadaan duduk di lantai dalam kamar, sambil memegang pisau dengan tangan kanan. K dan S melihat goresan di tangan kiri korban," jelasnya.

Baca: Pengemudi Main HP Saat Isi BBM di SPBU, Pick Up Ludes Terbakar.

Beruntung aksi melukai diri sendiri di tangan kiri NL itu tidak sampai menimbulkan luka dalam dan pendarahan. Kedua teman NL pun langsung menghubungi petugas Polsek Lowokwaru lantaran khawatir kondisinya.

"Goresan di tangan kirinya tidak menimbulkan luka dalam dan pendarahan. Tetapi karena khawatir dan panik, temannya S dan K ini menghubungi kami," bebernya.

Tak berselang petugas Polsek Lowokwaru datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menenangkan korban. Petugas juga menghubungi keluarga korban untuk membantu menangkan NL. "Kalau menurut keterangan keluarga korban, mereka akan membawa korban ke psikiater," tandas Anton.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)