Miris! 49 Anak-anak di Kabupaten Maros Terpapar COVID-19

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:20 WIB
loading...
A A A


Dalam hal pemberian bantuan bagi pasien positif COVID-19, Idrus juga meminta ke pihak Dinas Kesehatan agar memberikan perhatian khusus bagi anak, semisal kebutuhan permainan ataupun hal yang lebih spesifik lainnya pada anak yang terpapar itu.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, menuturkan, sejauh ini memang pasien covid untuk kalangan anak-anak dan remaja masih cukup tinggi. Bahkan kata dia, ada anak yang baru lahir dinyatakan positif karena diduga tertular oleh orang tuanya juga terpapar virus corona.

"Ada bayi usia lima hari yang pernah kami rilis terpapar COVID-19. Dia tertular dari ibunya yang saat melahirkan memang sudah kondisi terpapar. Namun Alhamdulillah, dengan penanganan yang baik, keduanya berhasil sembuh. Ini memang harus menjadi perhatian khusus. Makanya, jika ada pasien yang terpapar COVID-19 dan harus isolasi mandiri, mereka dibolehkan lakukan isolasi mandiri di hotel untuk mencegah menularkan ke keluarganya," ujarnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)