Sahabat Ganjar Latih Branding Produk ke Pelaku UMKM di Lebak

Jum'at, 26 Mei 2023 - 19:32 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Latih Branding Produk ke Pelaku UMKM di Lebak
Sahabat Ganjar melatih branding produk UMKM kepada ratusan warga Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (26/5/2023). Foto/Ist
A A A
LEBAK - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar melatih branding produk UMKM kepada ratusan warga Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (26/5/2023). Pelatihan bertajuk “UMKM 101 Kuatkan Identitas Produkmu ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM.

“Saya terbantu banget di pelatihan ini karena saya bisa meningkatkan omset dagangan saya kalau branding produk cemilan saya bagus di sosial media maupun di marketplaces,” kata Damar, salah satu peserta yang memiliki UMKM cemilan lokal.



Damar juga berharap Ganjar bisa memajukan UMKM di seluruh Indonesia.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lebak, Halim Kurnia menambahkan bahwa pelatihan ini sebagai rangka pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Lebak.

“Pelatihan ini sebagai pengabdian Sahabat Ganjar kepada masyarakat sekaligus ingin memperkenalkan Ganjar kepada warga Kabupaten Lebak,” ujar Halim.

Melalui kegiatan ini, ratusan warga Kabupaten Lebak turut melakukan deklarasi sekaligus memperkuat semangat kebersamaan.



“Semoga pelatihan ini bisa memperkuat solidaritas masyarakat untuk mendukung Ganjar di Pilpres 2024 mendatang,” ujar Halim.

Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan kreatif lainnya yaitu pelatihan daur ulang pakaian bekas di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Dengan mengusung tema “Kreasiku! Cara Kreatif Manfaatkan Pakaian Bekas”, pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi sampah dari pakaian bekas dan memacu kreatifitas masyarakat.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan jiwa kreativitas warga dalam mengelola pakaian bekas supaya tidak menjadi sampah dan dibuang begitu saja,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kebumen, Wahyudi Aris Suparyanto.

Ratusan warga Kabupaten Kebumen dalam pelatihan ini turut melakukan deklarasi dukungan untuk Capres Ganjar Pranowo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)