Berusia 100 Tahun, Oma Jima Nyaris Gagal Berangkat Ibadah Haji

Jum'at, 26 Mei 2023 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Rostina mengaku sangat bersyukur, akhirnya niat ibunya untuk naik haji bisa kesampaian di tahun ini. Rostina terdaftar bersama ibunya sebagai JCH asal Manado, yang akan berangkat ke tanah suci pada 15 Juni 2023.

Keseharian Oma Jima sendiri sebagai ibu rumah tangga. Meski sudah sekitar 10 tahun menetap di Manado, mengikuti anak-anaknya yang sebagian bekerja di Manado, namun Oma Jima tidak fasih berbahasa Manado.

Oma Jima menggunakan bahasa Makassar, sebagai percakapan sehari-hari. Menurut Rostina, rahasia sampai Oma Jima bisa berusia panjang karena sejak kecil hanya makan dari bahan-bahan alami. "Rahasianya makan bahan-bahan yang alami tidak berrminyak, sayurnya itu yang bening-bening. Dari dulu sayur favoritnya itu daun kelor, sayur bening," tuturnya.

Meski sudah berusia renta, Oma Jima masih terlihat kuat dan suka mengerjakan pekerjaan sendiri, aktifitas kesehariannya paling banyak dihabiskan di kebun kecil depan rumahnya. Di situ dia menanam sayur-sayuran. Oma Jima tinggal menunggu keberanghkatan ke tanah suci Mekah. Hasil tes kesehatan, menunjukkan kondisinya sehat.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)