Awas! Gelombang Selat Badung Setinggi 2,5 Meter Mengintai

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:39 WIB
loading...
Awas! Gelombang Selat Badung Setinggi 2,5 Meter Mengintai
Nelayan dan operator kapal penyeberangan Sanur-Nusa Penida di Selat Badung, Bali harus ekstra waspada dengan gelombang laut setinggi 2,5 meter yang mengintai. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
DENPASAR - Nelayan dan operator kapal penyeberangan Sanur-Nusa Penida di Selat Badung, Bali harus ekstra waspada dengan gelombang laut setinggi 2,5 meter yang mengintai. Gelombang tinggi ini berpotensi terjadi hingga 29 Mei 2023.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar juga mengingatkan kondisi yang sama di Selat Lombok yang menghubungkan Pelabuhan Padangbai di Karangasem, Bali dengan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).



“Kecepatan angin maksimum dapat mencapai 25 knot (46 kilometer per jam),” kata Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dikutip dari Antara, Jumat (26/5/2023).

Selat Badung selama ini menjadi jalur penyeberangan utama dari Sanur Denpasar menuju Pulau Nusa Penida di Kabupaten Klungkung, Bali.

Peraitan Selat Badung juga merupakan wisata bahari favorit wisatawan serta juga menjadi jalur yang dilalui kapal penyeberangan menuju Pulau Lombok.

Ketinggian gelombang di Selat Bali bagian utara diperkirakan hingga 1,25 meter dan Selat Bali bagian Selatan mencapai 2,5 meter.



Ketinggian gelombang di Laut Bali, yang berbatasan dengan perairan Bali Utara juga diperkirakan mencapai hingga 2,5 meter dengan kecepatan angin diperkirakan hingga 25 knot yang bertiup dari timur-selatan.

Sementara di wilayah perairan lainnya, angin diperkirakan bergerak dari timur-tenggara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)