Reka Ulang Pembunuhan, Pelaku Sempat BAB Sebelum Habisi Nyawa Korban

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:07 WIB
loading...
Reka Ulang Pembunuhan, Pelaku Sempat BAB Sebelum Habisi Nyawa Korban
Suasana rela ulang kasus pembunuhan yang mayat korbannya dibuang di Bantaran Klego Sungai Kalibanger, Krapyak, Kota Pekalongan. Foto/iNewsTV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Kasus pembunuhan remaja di Bantaran Klego Sungai Kalibanger di wilayah Krapyak Kota Pekalongan, Kamis (23/7/2020) siang, dilakukan reka ulang.

Selain menghadirkan tersangka NK, kegiatan reka ulang juga dihadiri Penasehat Hukum, Bapas dan Jaksa Penuntut Umum. (Baca juga: Warga Mempawah Geger, Ada Wayat Wanita Dibuang di Makam China )

Dalam reka ulang terungkap, sebelum menghabisi nyawa korban, pelaku anak tersebut sempat BAB dibantaran sungai, atau di seberang lokasi kejadian.

Usai membuang hajat, tersangka kemudian mendekati dan merangkul korban, langsung menghunuskan pisau dapur ke perut, dada dan leher korban.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota, AKP Ahmad Sugeng, menjelaskan, kegiatan reka ulang ini untuk mencocokkan keterangan tersangka dan saksi dalam BAP yang dibuat.

"Dari BAP, tercatat ada 35 adegan, mulai dari perencanaan pelaku anak atau NK dengan kekasihnya, hingga penjemputan korban yang tercatat 17 adegan, hingga tersangka NK menghabisi nyawa korban mulai dari adegan 18 hingga 32, dan berakhir adegan 33 hingga 35 saat NK kembali menemui S dengan membawa kendaraan korban," jelas AKP Ahmad Sugeng.

Selama kegiatan reka ulang berjalan lancar dengan pengaman ekstra ketat dari petugas.(Baca juga: Penyidik Perkirakan Editor Metro TV Yodi Prabowo Dibunuh Tengah Malam )
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)