PTDI Buka Program Edutainment, Masyarakat Bisa Lihat Pabrik Pesawat Setiap Akhir Pekan

Minggu, 21 Mei 2023 - 10:34 WIB
loading...
PTDI Buka Program Edutainment, Masyarakat Bisa Lihat Pabrik Pesawat Setiap Akhir Pekan
Pengunjung mengikuti program Edutainment PTDI yang digelar setiap akhir pekan. Foto/ist
A A A
BANDUNG - Bagi Anda yang ingin melihat pabrik pesawat terbang lengkap dengan miniatur pesawatnya, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) membuka kesempatan untuk melihat lebih dekat melalui program Edutainment.

Ya, sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan terhadap kepentingan masyarakat khususnya di bidang pendidikan, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) hadirkan program Edutainment. Program ini untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang industri pesawat terbang satu-satunya di kawasan Asia Tenggara.

Program Edutainment terdiri dari kegiatan Factory Tour dan DI Runway 29 Café yang akan dibuka setiap Jum’at, Sabtu dan Minggu. Dimana pada setiap hari Jum’at kegiatan Factory Tour akan diperuntukkan khusus bagi para pelajar, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka untuk masyarakat umum dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00. WIB

Jumat kemarin misalnya, PTDI menyelenggarakan program Edutainment dengan tema Hari Pendidikan Nasional, dimana kegiatan Factory Tour hari pertama diisi oleh pelajar SMA Negeri 3 Bandung dan SMA Negeri 5 Bandung.

Baca juga: Kisah Mistis Tol Cipularang, Nomor 3 Mobil Ditumpangi Wanita Berwajah Hancur

Para pelajar tersebut diperbolehkan masuk dan melihat lebih dekat proses produksi, serta produk-produk pesawat kebanggaan bangsa seperti pesawat CN235 Flying Test Bed, PTTA Wulung, UAV MALE, pesawat N250 dan pesawat N219 Nurtanio. Juga ada kunjungan dari Pesantren Yatim & Sekolah Tahfidz Quran Al Hilal ke PTDI untuk mengikuti kegiatan Factory Tour.

Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan mengatakan, program ini diharapkan dapat memberikan manfaat pendidikan bagi generasi muda dan menumbuhkan kecintaannya sejak dini terhadap industri kedirgantaraan nasional.

“Program Edutainment ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Perusahaan kami, terutama kegiatan Factory Tour yang diharapkan bisa menjadi wahana edukasi bagi pelajar dan masyarakat umum. Harapannya dapat memberikan manfaat pendidikan khususnya di bidang kedirgantaraan," kata dia.

Selain itu, tentunya program Edutainment ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Bandung.

Rute kegiatan Factory Tour akan dimulai dari DI Runway 29 Café di area Pos I PTDI, dilanjutkan ke area Detail Part Manufacturing untuk melihat secara detail bagaimana proses penyiapan material produksi pesawat. Pengunjung kemudian diarahkan ke area display beberapa produk pesawat PTDI di samping Hanggar Aircraft Services dan akan berakhir di Gedung Mock Up untuk melihat beberapa miniatur produk PTDI, Anak Perusahaan dan mitra PTDI, serta masuk ke dalam pesawat CN235.

PTDI juga nantinya akan melengkapi wisata edukasi kedirgantaraan ini dengan simulator pesawat terbang sebagai wahana bagi masyarakat yang ingin merasakan mengendalikan pesawat layaknya seorang pilot, termasuk ruang peraga cockpit pesawat dan berbagai macam edukasi kedirgantaraan lainnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6036 seconds (0.1#10.140)