Festival Burung Berkicau Piala Caleg Perindo di Nias Berlangsung Meriah

Senin, 14 Agustus 2023 - 07:37 WIB
loading...
Festival Burung Berkicau Piala Caleg Perindo di Nias Berlangsung Meriah
Penyerahan KTA Perindo Berasuransi kepada salah satu peraih Juara 1 kontes burung berkicau di Nias, Sumut. Foto/Jonirman Tafanao
A A A
NIAS - Penyelenggaraan festival burung berkicau Piala Caleg DPR RI Partai Perindo Leader Dermawan Soli Daeli yang dilaksanakan di Fodo, Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara sangat menarik perhatian masyarakat.

Pantauan di lokasi dari sekian banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan itu tidak saja dari wilayah Nias namun ada beberapa dari luar pulau Nias. Terlihat salah seorang warga Sibolga, Datuk Sarikat, meluangkan waktunya datang ke Nias.

Dia sengaja menyaksikan festival burung berkicau yang memperebutkan kejuaraan Piala Caleg Partai Perindo tersebut.



Menurutnya, pergelaran festival burung berkicau kali ini selevel nasional yang mana dari berbagai daerah turut hadir menyaksikan dan mengikuti perlombaan tersebut.

”Bagus, kemudian ini yang pertama di adakan di sini (Nias) yang levelnya boleh dibilang level nasional. Karena kami di sini yang datangnya dari Sibolga,” ucap Datuk kepada wartawan, Minggu (13/8/2023).

Pada festival ini berlangsung dengan berbagai lomba jenis burung. Ada sebanyak 4 jenis burung yang mengikuti dapat mengikutinya.

”Ada 4 jenis burung yang di favoritkan pada festival piala caleg DPR RI Leader Dermawan Soli Daeli ini. Mulai dari burung murai batu, kacer, kenari, dan burung goni,” ucap Ketua Panitia Festival Burung Berkicau, Medianus Gea.



Sementara dari setiap peserta tidak dimintai uang pendaftaran, sehingga siapapun yang ingin mengikuti festival ini hanya modal hoby dan bisa meluangkan waktu saja. ”Hadiah perawatannya Rp2 juta ditambah plus Rp1 juta untuk juara 1,”tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)