BPPKB Banten Kabupaten Bogor Solid Dukung Eman S Nasim Jadi Caleg DPR RI

Jum'at, 19 Mei 2023 - 13:41 WIB
loading...
BPPKB Banten Kabupaten Bogor Solid Dukung Eman S Nasim Jadi Caleg DPR RI
BPPKB Banten, DPC (Dewan Pengurus Cabang) Kabupaten Bogor, sepakat dan bulat mendukung pencalonan salah seorang pengurusnya, Eman Sulaeman Nasim, menjadi calon anggota DPR RI. (Ist)
A A A
BOGOR - Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, DPC (Dewan Pengurus Cabang) Kabupaten Bogor, sepakat dan bulat mendukung pencalonan salah seorang pengurusnya, Eman Sulaeman Nasim, menjadi calon anggota DPR RI.

Selain tercatat sebagai pengurus BPPKB Banten DPAC Gunung Putri Kabupaten Bogor, anggota Dewan Pakar Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Eman Sulaeman Nasim dinilai sebagai tokoh nasional yang berkualitas dan punya integritas. Memiliki rekam jejak yang jelas dan bersih dari berbagai tindak korupsi.

Hal tersebut disampaikan, Pengurus BPPKB Banten DPAC Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Usman Jabir.

Menurut Usman Jabir, saat ini, bangsa dan negara Indonesia membutuhkan tokoh tokoh yang punya integritas, berkualitas serta pendidikan tinggi, professional berpengalaman di Forum nasional dan internasional untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sementara Kabupaten Bogor sendiri membutuhkan wakilnya di DPR RI yang benar benar peduli akan keberlanjutan pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat atau warganya.

Selama ini 8 dari 9 anggota DPR RI yang dipilih di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor adalah orang luar dan bukan putra daerah. Begitu mereka dipilih oleh warga Kabupaten Bogor, mereka melupakan daerah dan warga yang telah memilihnya. Akibatnya,Kabupaten Bogor dan warganya tidak mendapat perhatian para wakilnya di DPR RI. Pembangunan Kabupaten Bogor terbelakang.

“Kang Eman Sulaeman Nasim ini mantan aktivis mahasiswa, ketua umum Senat Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI, sekarang berprofesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi termasuk di almamaternya, Universitas Indonesia. Juga konsultan tingkat nasional. Pendidikan beliau juga mumpuni S1 hingga doktor dari perguruan tinggi terkemuka, seperti UI, UGM dan Universitas Brawijaya," ujar Ketua BPPKB Banten DPAC Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Usman Jabir.

"Beliau juga baru menyelesaikan pendidikan kepemimpinan nasional di Lemhannas. Beliau sangat pantas mewakili masyarakat dan daerah Kabupaten Bogor di DPR RI sekaligus punya tekad untuk memajukan wilayah dan masyarakat Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Lebih lanjut Usman Jabir menjelaskan, seperti waktu waktu sebelumnya, setiap menjelang Pemilu ini, banyak tokoh-tokoh politik yang mendekati BPPKB Banten Kabupaten Bogor yang ingin mendapatkan dukungan. Tidak sedikit yang mengiming imingi dengan uang. Namun, orang orang tersebut dari segi kualitas jauh di bawah kang Eman Sulaeman Nasim. Juga bukan anggota dan pengurus BPPKB Banten.

“Tidak sedikit yang mengiming imingi kami uang. Uang akan habis. Pengalaman kami di Pemilu sebelumnya, kalau bukan dari Bogor dan bukan pengurus BPPKB Banten, biasanya calon yang sudah kami perjuangkan dan menjadi anggota DPR RI atau pejabat daerah dengan mudah melupakan kami. Pengalaman menjadi guru yang utama bagi kami. Kami tidak ingin mengalami hal buruk kembali di Pemilu ini,” tegas Usman Jabir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)