Dentuman Suara Petir Selamatkan Pemilik Ruko dan Karyawati dari Kebakaran di Kolaka Utara

Jum'at, 19 Mei 2023 - 13:23 WIB
loading...
Dentuman Suara Petir Selamatkan Pemilik Ruko dan Karyawati dari Kebakaran di Kolaka Utara
Satu unit Ruko di Dusun III, Desa Majapahit, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar Jumat (19/5/2023). iNews TV/Rusli
A A A
KOLAKA UTARA - Satu unit Ruko di Dusun III, Desa Majapahit, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar Jumat (19/5/2023). Peristiwa tersebut terjadi pasca wilayah setempat diguyur hujan.

Kapolsek Pakue, Ipda Badmar menjelaskan pemilik Ruko bernama Salma. Ia tinggal di lapak jualannya bersama seorang karyawatinya bernama Narti. "Saat Ruko terbakar, Salma dan karyawatinya sedang tertidur lelap dan dalam suasana sedang hujan deras," ujar Badmar.

Salma terjaga sekitar satu jam kemudian atau tepatnya pukul 03.00 Wita akibat dentuman suara petir. Dirinya terkejut saat keluar kamar dan menyaksikan api telah membara dalam ruangan tempat tinggalnya.

Kemudian, Salma langsung berlari kembali masuk ke dalam kamarnya untuk menyelamatkan barang berharga yang dimiliki. Dalam keadaan panik, ia terjungkal saat berupaya menuruni tangga menuju lantai I. "Luka-luka lecet pada lutut, tangan kiri dan bibir akibat benturan," beber Mantan KBO Reskrim dan Wakapolsek Rumbia, Polres Bombana tersebut.

Dalam keadaan sempoyongan, sambung Ipda Badmar, Salma bergegas bangkit dan berupaya membangunkan Narti yang juga masih dalam kondisi terlelap. Keduanya berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api yang telah membakar jualannya dalam ruko.

Atas musibah tersebut, Salma menderita kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta. Barang-barang jualan miliknya yang hangus terbakar meliputi 6,5 ton beras, kulkas, springbed, lemari, gula pasir, minyak goreng, mie instan, roti, susu dan lainnya.

Baca: Kementerian ESDM Keluarkan Peta Rekomendasi Gunung Anak Krakatau, Ini Bentuknya.

Hasil penyelidikan sementara, polisi menduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik (korsleting). Salma masih dalam keadaan syok dan saat ini telah dirujuk ke BLUD Djafar Harun, Lasusua untuk mendapatkan perawatan medis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4262 seconds (0.1#10.140)