Diduga Sopir Lalai, Kontainer Jatuh di Jembatan Kuala Ambawang

Kamis, 18 Mei 2023 - 19:08 WIB
loading...
Diduga Sopir Lalai, Kontainer Jatuh di Jembatan Kuala Ambawang
Kontainer kosong jatuh di Jembatan Kuala Ambawang, Jalan Trans Kalimantan, Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (18/5/2023). Foto/MPI/Faisal Abubakar
A A A
KUBU RAYA - Sebuah kontainer kosong terjatuh di Jembatan Kuala Ambawang, Jalan Trans Kalimantan, Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (18/5/2023). Diduga, insiden ini akibat kelalaian sopir truk.



Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menjelaskan, berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, kesimpulan sementara menunjukkan jatuhnya kontainer ini disebabkan oleh kelalaian dari sopir truk pengangkut kontainer, Rizki (19) warga Dusun Pak Reweng.



"Akibat kelalaian sopir truk pengangkut kontainer. Diduga sopir tidak melakukan pengecekan terhadap keamanan kontainer, dan kurang berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan truk trailer dengan nomor polisi B 9748 JA," jelas Ade.



Peristiwa ini terjadi saat truk trailer melaju dari arah Pontianak, hendak menuju Sungai Ambawang. Saat melintasi tanjakan di Jembatan Kuala Ambawang, tiba-tiba kontainer tersebut terlepas dari truk trailer yang dikemudikan oleh Rizki.

Diduga Sopir Lalai, Kontainer Jatuh di Jembatan Kuala Ambawang


Saat kejadian tersebut, banyak pengendara lain yang berada di belakang kontainer tersebut. "Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena pengendara di belakang truk trailer yang mengangkut kontainer sigap menghindar," ungkap Ade.



Kejadian ini menyebabkan kemacetan panjang di arah masuk dan keluar Jembatan Kuala Ambawang. Petugas Satlantas Polres Kubu Raya, turun ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan melakukan evakuasi guna mempercepat kelancaran lalu lintas. Kasus ini masih ditangani Satlantas Polres Kubu Raya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)