Tabrakan Beruntun 3 Tewas, Truk Kontainer Hantam 4 Kendaraan di Jalan Raya Malang-Pasuruan

Kamis, 04 April 2024 - 22:00 WIB
loading...
Tabrakan Beruntun 3 Tewas, Truk Kontainer Hantam 4 Kendaraan di Jalan Raya Malang-Pasuruan
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Malang-Purwodadi, Pasuruan, Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 15.35 WIB. Foto/Avirista Midaada
A A A
PASURUAN - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Malang-Purwodadi, Pasuruan, Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 15.35 WIB. Diduga rem blong, truk kontainer bernopol L 9207 UU menabrak empat kendaraan lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi tepat di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan disebabkan oleh sebuah truk kontainer yang melaju dari Malang atau selatan ke utara atau menuju Surabaya.

Kendaraan yang mengalami rem blong kemudian menghantam beberapa kendaraan truk bernopol L 8104 US yang melaju searah. Kemudian kedua truk itu terus melaju menabrak media jalan dan penerangan jalan umum (PJU), hingga menuju ke arah jalan berlawanan.



Selanjutnya, truk kontainer dengan Nopol L 8104 US yang ditabrak truk bernopol L 9207 UU, itu menabrak pengendara sepeda motor Honda Vario dengan Nopol N 5143 ECO, yang melaju dari arah Surabaya ke Malang.

Truk kemudian melaju terus hingga menabrak pohon dan bangunan pabrik karet PT Karya Jaya. Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Ipda Kunaefi membenarkan adanya kecelakaan beruntun tersebut. "Sekarang masih proses evakuasi kendaraan," katanya.
Tabrakan Beruntun 3 Tewas, Truk Kontainer Hantam 4 Kendaraan di Jalan Raya Malang-Pasuruan


Di sisi lain Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo menjelaskan, dari kecelakaan ini tiga orang dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu di antaranya pengendara sepeda motor Honda Vario.

“Dua korban luka dievakuasi ke Puskesmas Purwodadi. Semua korban di Puskesmas Purwodadi. Saat ini proses evakuasi," ucap AKP Deni Eko Prasetyo.



Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi masih berlangsung. Arus lalu lintas juga masih terjadi kemacetan baik yang mengarah ke Surabaya dari Malang, atau dari arah sebaliknya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)