Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bangun Jembatan Darurat di Buru Selatan

Rabu, 17 Mei 2023 - 17:49 WIB
loading...
Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bangun Jembatan Darurat di Buru Selatan
Satgas Yonarmed 1 Kostrad dan tokoh masyarakat meresmikan jembatan darurat di Sungai Air Nala, Dusun Waeula, Desa Waemasing, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Foto/Satgas Yonarmed 1 Kostrad
A A A
BURU SELATAN - Satgas Yonarmed 1 Kostrad membangun jembatan darurat di atas Sungai Air Nala, Dusun Waeula, Desa Waemasing, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Pembangunan jembatan ini untuk membantu masyarakat setempat yang mengalami kesulitan akses transportasi.

Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman mengatakan, TNI AD Manunggal bersama rakyat merupakan suatu slogan yang harus dibuktikan melalui tindakan nyata di lapangan.



“Kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit di bawah pimpinan Danpos Waesama Lettu Arm Angga Eka ini, merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian KSAD poin kelima dan keenam, yaitu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” kata Letkol Arm Arief Budiman dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

Arief Budiman menambahkan, pembangunan jembatan ini juga merespons dari banyaknya keluhan masyarakat akan kesulitan akses transportasi untuk menuju ke Kabupaten Namrole.

Selanjutnya Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad di Pos Waesama bersama warga bergotong-royong bahu membahu membangun mulai dari penyiapan lahan, pengangkutan material, pembuatan kerangka dan badan jembatan.

Hingga tahap penyempurnaan sampai dengan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat sekitar.



Tetua Adat setempat, Jafar Wael mengaku sangat senang dan mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh prajurit TNI anggota di Pos Waesama.

Terutama dalam membantu masyarakat untuk mengatasi kesulitan akses transportasi untuk membantu sistem perekonomian di daerah tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)