50 Bacaleg Perindo Makassar Disambut Tarian Khas, Siap Bersaing di Pemilu 2024

Senin, 15 Mei 2023 - 19:18 WIB
loading...
50 Bacaleg Perindo Makassar Disambut Tarian Khas, Siap Bersaing di Pemilu 2024
Ketua DPD Partai Perindo Makassar, Aris Pangeran saat menyerahkan berkas bacalegnya kepada Ketua KPU Makassar, Minggu (14/5/2023). Foto: iNewsTV/Syahrul Adyaksa
A A A
MAKASSAR - DPD Partai Perindo Makassar resmi mendaftarkan sebanyak 50 bacalegnya di Kantor KPU Makassar Jalan Perumnas Raya, Kecamatan Manggala. Mereka pun siap bersaing pada Pemilu 2024 mendatang.

Puluhan kader Perindo ini disambut tarian khas Makassar saat tiba di KPU, Minggu (14/5/2023).



Ketua DPD Partai Perindo Makassar, Aris Pangeran optimistis kader partai yang bertarung nantinya dapat meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Kami optimistis bisa meraih kursi karena kader Partai Perindo yang menempati no urut 1-5 di daerah pemilihan merupakan kader partai potensial meraih kursi kemenangan,” katanya.



Sedangkan kader partai yang menempati nomor urut 6-10 katanya, merupakan kader partai yang mempunyai semangat juang ditunjang kapabilitas dan prestasi yang memumpuni.

“Alhamdulillah menurut keyakinan kami bahwa mereka cukup berkapasitas untuk meraih kursi di dalam kontestasi Pileg 2024 yang optimistis, kami satu kursi satu dapil sehingga kita bisa capai satu fraksi plus,” kata Aris.



Anggota KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar mengatakan, semua documen bacaleg legislatif Partai Perindo Makassar telah memenuhi syarat ketentuan yang diatur. “Partai Perindo Makassar telah memenuhi syarat dan kouta bacaleg,” katanya.

Secara resmi Partai Perindo telah mendaftarkan diri dan telah dinyatakan lolos memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh KPU dan seluruh persyaratan sesuai undang-undang terhadap caleg keterwakilan perempuan 30 persen.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)