Percepat Penyelesaian Konflik PTPN VII dengan Masyarakat

Rabu, 22 Juli 2020 - 18:23 WIB
loading...
Percepat Penyelesaian Konflik PTPN VII dengan Masyarakat
HD menyambut baik jajaran Pengurus Gertak dalam rangka untuk segera melakukan penyelesaian konflik antara PTPN VII dengan masyarakat di ruang kerja Gubernur.
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima Ketua Satpol Pengurus Aliansi Gerakan Anti Penindasan Rakyat (Gertak) Aswin beserta jajaran dalam rangka silaturahmi, dan menyampaikan penyelesaian sengketa.

HD menyambut baik jajaran Pengurus Gertak dalam rangka untuk segera melakukan penyelesaian konflik antara PTPN VII dengan masyarakat di ruang kerja Gubernur Sumsel, Rabu. (22/7/2020)

"Kita harus fokus berjuang dan jangan berprasangka serta lepaskan praduga terhadap masalah ini" ujar Gubernur Herman Deru.

Deru juga menjelaskan ada solusi yang terbaik, yaitu penawaran plasma dan didukung adanya legal standing.

“Dalam rapat sebelumnya Tim Gugus Tugas penyelesaikan sengketa pertanahan itu, setelah melalui pembahasan yang alot, akhirnya digagas kesepakatan bahwa semua pihak akan menyelesaikan sengketa dengan musyawarah” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Gertak Dedi Trisna menjelaskan, sengketa lahan antara warga dengan PTPN VII Cinta Manis sudah berlangsung dua tahun. Lahan yang ada di Desa Betung luasnya mencapai 1253 hektar, tetapi dikuasai perusahaan perkebunan tebu tersebut mencapai 335 hektar.

Turut hadir Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Kadis Perkebunan Fakhrurozi, Kepala DLHP Edward Chandra.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)