Perindo Sumsel Targetkan 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:11 WIB
loading...
Perindo Sumsel Targetkan 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024
Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman saat menyerahkan berkas pencalegan di KPU Sumsel, Minggu (14/5/2023). Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengajukan pencalonan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi sebanyak 74 orang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu sore (14/5/2024).

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan bahwa dari 74 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Sumsel, tiga Bacaleg diantaranya merupakan petahana atau incumbent yang saat ini masih duduk di kursi DPRD Provinsi Sumsel.



"Dari 74 Bacaleg yang didaftarkan, tiga diantaranya merupakan incumbent, yakni Rudi Hartono, Saruddian dan Achmad Firdaus Ishak," ujar Febuar Rahman usai penyerahan berkas pendaftaran ke KPU Sumsel.

Dijelaskan Febuar, dengan pencalonan Bacaleg tersebut diharapkan agar para caleg-caleg Perindo dapat memberikan manfaat kontribusi positif bagi kemajuan Provinsi Sumsel



"DPW Perindo Sumsel berkomitmen membangun Bumi Sriwijaya ini dengan baik dan bersih menuju Indonesia sejahtera, terutama di sektor UMKM," jelasnya.

Menurutnya, iklim perekonomian di Sumsel dapat terbangun dengan baik dan masyarakat sejahtera jika melalui program yang tepat.


"Semua Bacaleg yang didaftarkan memiliki track record yang mumpuni dan baik semua, ditambah dengan program partai yang ada merupakan program yang betul betul menyentuh dan dibutuhkan rakyat. Sehingga bila pada Pemilu 2024 nanti pemilihnya cerdas, kami yakin Perindo akan menang," ungkapnya.

Dari 74 Bacaleg yang didaftarkan, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan, Febuar Rahman yakin akan dapat meraih suara sebanyak-banyak di 10 Daerah Pemilihan (Dapil) di Sumsel.

"DPW Perindo Provinsi Sumsel menargetkan minimal mendapatkan 10 kursi pada Pemilu 2024 nanti, artinya di setiap Dapil minimal meraih 1 kursi," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)