Perindo Sumsel Daftarkan 74 Bacaleg Terbaik ke KPU, Siap Bertarung di Pemilu 2024

Minggu, 14 Mei 2023 - 18:28 WIB
loading...
Perindo Sumsel Daftarkan 74 Bacaleg Terbaik ke KPU, Siap Bertarung di Pemilu 2024
Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman didampingi Sekretarisnya Yuseva beserta beberapa bacaleg dan pengurus saat menyerahkan berkas caleg ke KPU Sumsel, Minggu (14/5/2023). Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi mendaftarkan 74 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untu Pemilu 2024 mendatang, Minggu (14/5/2023).

Berkas pendaftaran Bacaleg diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman, yang didampingi Sekretaris DPW Partai Perindo Sumsel, Yuseva, beserta beberapa bacaleg dan pengurus lainnya.


Usai berkas diterima, Tim Sekretariat KPU Sumsel kemudian mencocokkan berkas yang disampaikan dengan yang sebelumnya sudah diunggah ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).



Setelah melalui pemeriksaan berkas Bacaleg, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu dinyatakan lengkap dan selanjutnya akan ada tahapan verifikasi.

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, bahwa partainya berkomitmen membawa dan membangun Provinsi Sumsel menjadi lebih baik, menjaga marwah partai dan menjaga kedisiplinan.



"Semua Bacaleg yang didaftarkan memiliki track record mumpuni dan baik. Ditambah dengan program partai yang ada adalah program yg betul-betul menyentuh dan dibutuhkan rakyat," ujar Febuar Rahman usai menyerahkan berkas di KPU Provinsi Sumsel, Minggu (14/5/2023).

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel, Amrah Sulaiman mengatakan, pihaknya sudah menerima nama-nama bacaleg yang didaftarkan Partai Perindo.

"Selanjutnya kita akan mengecek adminstrasi dan apakah semua itu sesuai dengan persyaratan yang seharusnya," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)