Saga Gelar Pendidikan Politik di Wilayah Jabar

Minggu, 14 Mei 2023 - 09:09 WIB
loading...
Saga Gelar Pendidikan Politik di Wilayah Jabar
Tampak kegiatan yang digelar relawan Saga. (Ist)
A A A
CIANJUR - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menggelar pendidikan politik di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu (13/5/2023). Kegiatan itu untuk mengarahkan para pemilih baru di Pemilu 2024.

Kegiatan yang dimotori oleh Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan sukses menghadirkan ribuan peserta yang didominasi oleh generasi milenial dari berbagai penjuru daerah Cianjur.

"Kemajuan bangsa kita kini ada di generasi muda. Kita sebagai orang yang lebih berpengalaman, sebisa mungkin memberikan pendidik politik sebaik-baiknya. Agar, para pemuda ini salah memilih apalagi memecah belah bangsa Indonesia," ucap Iwan.

Iwan juga mengajak para milenial di Cianjur memilih figur pemimpin yang sudah terpercaya dan banyak meraih prestasi. Hal tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo.

"Harusnya para pemuda ini kan bermain media sosial, sudah tau betul dan sudah paham prestasi dan kinerja Pak Ganjar selama menjabat 2 periode di Jawa Tengah itu sangat luar biasa. Makanya, ayo pemuda Cianjur bersama Sahabat Ganjar memilih Ganjar Pranowo," ungkap Iwan.

Selain itu, di Tasikmalaya Bela yang merupakan peserta pendidikan politik sekaligus pertama kalinya mengikuti pilpres menikmati kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar.

"Materinya sangat berbobot, mengajak untuk lebih melihat dari segi prestasi. Jangan ada menyebar-nyebarkan hoax karena bisa menimbulkan perpecahan antar Bangsa Indonesia," kata Bela.

Menanggapi apa yang sudah disampaikan salah satu peserta, Ketua DPC Sahabat Ganjar Tasikmalaya Lia Sri Mulyani sangat senang karena kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar ini mendapatkan reaksi positif dari peserta.

"Kami sangat bersyukur, para milenial disini begitu menikmati kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar. Harapannya, ilmu yang sudah didapat tidak hanya diingat tapi diterapkan juga menuju pilpres mendatang," pungkas Lia.

Apa yang dilaksanakan oleh Sahabat Ganjar ini tegak lurus sesuai dengan yang disampaikan Ganjar Pranowo melalui aplikasi zoom beberapa waktu lalu.

Dirinya menyebutkan bahwa dalam kontestasi pemilu, Sahabat Ganjar harus memakai cara-cara yang santun, baik dan juga terukur sehingga Sahabat Ganjar bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara. Dengan modal seperti itu, kita bisa dengan cepat menuntaskan persoalan yang ada di masyarakat.

“Kita selalu kampanye positif, tidak memakai hoaks, jika hoaks yang beredar maka itu yang kita lawan, karena itu akan merusak generasi bangsa,” tandas Ganjar saat hadir pada Konsolidasi bersama Sahabat Ganjar via aplikasi Zoom.

Selain melaksanakan pendidikan politik di dua daerah tersebut, relawan Ganjar yang aktif melaksanakan kegiatan sosial ini turut membagikan sembako kepada masyarakat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)