Puluhan Bacaleg Perindo Surakarta Daftar ke KPUD Naik Odong-odong

Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:31 WIB
loading...
Puluhan Bacaleg Perindo Surakarta Daftar ke KPUD Naik Odong-odong
DPD Partai Perindo Kota Surakarta, Jawa Tengah menempuh cara unik saat mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke KPU setempat pada Kamis (11/5/2023). Foto tangkapan layar
A A A
SURAKARTA - DPD Partai Perindo Kota Surakarta, Jawa Tengah menempuh cara unik saat mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke KPU setempat pada Kamis (11/5/2023). Puluhan bacaleg, tidak mengendarai mobil atau sepeda motor, namun mengendarai sepur mini atau odong-odong.



Sebelum para bacaleg berangkat naik odong-odong, mereka berdoa bersama terlebih dahulu di Kantor DPD Partai Perindo, di wilayah Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Tawa Tengah. Setelah itu, puluhan caleg dan para pendukungnya keluar dan naik ke atas odong-odong yang telah disiapkan.

Ketua DPD dan segenap pengurus Partai Perindo Kota Surakarta juga ikut dalam rombongan menuju KPU Kota Surakarta yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari Kantor DPD Partai Perindo.

Sesampainya di Kantor KPUD, para bacaleg tidak hanya mengisi daftar tamu, mereka juga melakukan yel yel sebagai bentuk kesiapan ikut pemilihan umum legislatif DPRD Kota Surakarta tahun 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut DPD Partai Perindo Kota Surakarta memasukkan sebanyak 45 nama bacaleg di setiap daerah pemilihan.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Surakarta, Milia Jatmiati mengatakan, jumlah tersebut sudah memenuhi kuota dengan bacaleg perempuan 30 persen dan kaum milenial 10 persen.

"Berbagai upaya dilakukan agar target tersebut tercapai. Salah satunya sudah mulai menggerakkan dan memberdayakan perempuan, sebab kader perempuan dinilai sangat potensial dalam mendulang suara," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)