alexametrics

Nelayan Purus Evakuasi Alat Berat yang Hanyut di Laut

loading...
Nelayan Purus Evakuasi Alat Berat yang Hanyut di Laut
Sebuah alat berat eskavator milik PU Provinsi Sumbar yang hanyut ke laut berhasil dievakuasi oleh Kapal Nelayan Purus di Perairan Pulau Sawo, Rabu pagi (23/3/2016). (Budi Sunandar/iNews TV)
A+ A-
PADANG - Sebuah alat berat eskavator milik PU Provinsi Sumbar yang hanyut ke laut berhasil dievakuasi oleh Kapal Nelayan Purus di Perairan Pulau Sawo, Rabu pagi (23/3/2016). Alat berat ini ditemukan nelayan tengah mengapung di dekat Pulau Sawo atau sekitar 5 kilometer dari bibir Pantai Purus.

Sebelumnya alat berat milik PU Provinsi Sumbar ini tengah mengerjakan proyek banjir kanal di Kawasan Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Namun saat beristirahat mengerjakan proyek tersebut alat berat ini hanyut dibawa banjir karena tali pengikatnya putus hingga ke tengah laut.

Aksi heroik evakuasi terhadap alat berat ini dilakukan oleh sejumlah nelayan Purus yang tengah melaut di Perairan Pulau Sawo.



Dari kejauhan tampak alat berat mengambang di laut dan ditarik sebuah kapal tongkang milik nelayan.

Proses evakuasi alat berat yang hanyut ke tengah laut ini menarik perhatian warga yang berada di pinggir Pantai Purus dan menjadi tontonan.

Setelah tiba di pinggir pantai sejumlah nelayan Purus bersama-sama menarik alat berat tersebut dengan menggunakan tali tambang dan alat berat lainnya.

Proses evakuasi ini memakan waktu selama empat jam hingga alat berat tersebut tiba di bibir pantai.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak